BREAKING NEWS
 

Ini Penuturan UMKM Binaan BNI Andalkan Rumah Kreatif BUMN

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 27 Juli 2019 19:30 WIB
Binaan UMKM BNI Sofyan, telah memiliki jumlah 2 outlet Jalanin Doeloe Kopi di Warung depan Kantor Pusat BNI dan Kantor Wilayah BNI Wilayah Jakarta BSD. (Foto: Humas BNI).

 Sebelumnya 
Ke-8 UMKM lainnya adalah Pempek Bulet yang menyajikan hidangan pempek berbentuk bulat, Pudingku yang menyajikan silky puding, Sosis Bakar Lulu yang menyajikan hidangan sosis, Soto Mie Bakso, Sicipi Food yang menyajikan hidangan kebab, Arafi Food yang menyajikan hidangan dimsum, Pentol Pedas SS, Ramen n Sushi Emperan. Mereka diajak, karena dianggap layak.

Spot Wisata

Dalam rangka mendukung program pengembangan Rumah Kreatif BUMN (RKB) secara online dan offline, serta mensosialisasikan Halal Park, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengadakan RKB BNI Fest mulai dari tanggal 27-28 Juli 2019 di Halal Park GBK di Pintu Satu Senayan, Area Gelora Bung Karno, Jakarta. RKB BNI Fest dapat menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi yang seru bersama keluarga dan juga teman untuk saling bertukar cerita di weekend ini.

Baca juga : Gandeng Perumnas, BNI Siapkan Bunga KPR Spesial

Apalagi dengan adanya UMKM BNI yang menjajakan produk kuliner unggulannya. Sofyan mendirikan usahanya Jalanin Doeloe Kopi selama 2 tahun.

Dia percaya diri karena memiliki yang istimewa, yaitu unsur pembeda dibandingkan kopi-kopi lain. Yang membedakan kopi buatannya adalah sirup yang digunakan buatan sendiri, yaitu Despacito yang memiliki rasa unik antara kopi dengan sensasi rasa pisang dan coklat.

Sofyan kini memiliki jumlah 2 outlet Jalanin Doeloe Kopi yang tersebar di Warung Tenda Hijau di depan Kantor Pusat BNI dan Kantor Wilayah BNI Wilayah Jakarta BSD.

Baca juga : Pendekatan Pada Mitra Binaan, Garudafood Adakan Kampung Wirausaha

“Kecintaan saya terhadap dunia wirausaha membuat saya meninggalkan pekerjaan sebelumnya sebagai seorang karyawan swasta, dan memulai untuk membuka usaha Kedai Kopi yang saya beri nama Jalanin Doeloe Kopi," ujarnya.

Adapun Hera Hermaini , mendirikan usaha Sari Lemon Soogeh sejak 1 tahun lalu. Dari sendirian, dia kini memiliki 10 karyawan.

Minuman sari lemon ini diyakininya sangat menyehatkan karena selain untuk mengurangi kolesterol juga bagus untuk diet.

Baca juga : Jokowi Happy Pelaku Usaha Binaan BI Sudah Go Digital

Selain diramaikan oleh Mitra RKB BNI, RKB BNI Fest di Halal Park semakin meriah dengan berbagai kegiatan menarik seperti cooking class halal food dengan Chef Norman bersama Tora Sudiro dan petarung Mixed Martial Art (MMA) Suwardi, Digital Opening Account (DOA) Komunitas Harley Owners Group (HOG) dan penyerahan kartu kredit HOG, Komunitas Emak Blogger dan akan ada sharing session Program Aku Saudagar Muda oleh owner “Mommisu” yang akan dilangsungkan pada hari Minggu (28/7). [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense