BREAKING NEWS
 

China Longgarin Kebijakan Covid, Rupiah Menguat

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : ADITYA NUGROHO
Rabu, 30 November 2022 10:11 WIB
Rupiah dan dolar AS. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rupiah pagi ini dibuka pada level Rp 15.734 per dolar AS. Rupiah menguat 0,05 persen dari perdagangan sebelumnya Rp 15.742.

Mayoritas mata uang di kawasan Asia juga berada di zona hijau. Yen Jepang menguat 0,06 persen, baht Thailand menguat 0,15 persen, peso Filipina menguat 0,13 persen, won Korea Selatan menguat 0,19 persen, dan yuan China menguat 0,13 persen. 

Baca juga : Investor Tunggu Hasil The Fed, Rupiah Lemes

Sementara, Dolar Singapura melemah 0,02 persen dan dolar Hong Kong terpantau melemah 0,01 persen pada pembukaan perdagangan pagi ini. 

Adsense

Mata uang utama negara maju juga kompak berada di zona hijau. Tercatat euro Eropa menguat 0,15 persen, poundsterling menguat 0,22 persen, dan franc Swiss menguat 0,03 persen. Lalu, dolar Australia menguat 0,09 persen, dan dolar Kanada menguat 0,03 persen.

Baca juga : Airlangga: MPO Harus Bikin Golkar Nomor Wahid Di Dunia Maya

Analis DCFX, Lukman Leong mengatakan, rupiah bakal berbalik arah atau menguat pada perdagangan pagi ini didorong oleh pelonggaran kebijakan China terkait penanganan Covid-19. Meski demikian, penguatan akan terbatas akibat kondisi pasar keuangan di dalam negeri.

"Sentimen domestik masih negatif di mana investor masih melepas kepemilikan SBN oleh kekhawatiran perlambatan ekonomi kedepannya," jelasnya.

Baca juga : Permintaan Dolar Naik, Rupiah Makin Loyo

Lukman memperkirakan, rupiah bakal bergerak di rentang Rp 15.650 per dolar AS-Rp 15.800 per dolar AS.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense