BREAKING NEWS
 

LRT, Commuter Line & Kereta Cepat Tersambung

Dari Jakarta Ke Bandung Makin Cepat Dan Mudah

Reporter : IRMA YULIA
Editor : FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 7 Desember 2022 07:30 WIB
Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI tengah menyiapkan dua layanan kereta api (KA) untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Hal ini akan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk menggunakan angkutan tersebut.

Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, layanan KA tersebut adalah LRT Jabodebek (Lintas Raya Terpadu Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi) dan KA Feeder KCJB.

“Hadirnya LRT Jabodebek dan KA Feeder akan mempermudah konektivitas masyarakat menuju stasiun KCJB, melalui sistem transportasi yang bebas kemacetan dan tepat waktu,” ujar Joni melalui siaran pers, Senin (5/12).

Baca juga : Saka Ingin Jadi Diri Sendiri

Joni bilang, dengan menggunakan LRT Jabodebek, pelanggan cukup menempuh waktu selama 20 menit dari Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas menuju Stasiun LRT Jabodebek Halim.

“Lalu, pelanggan dapat langsung berpindah dari Stasiun LRT Jabodebek Halim ke Stasiun KCJB Halim. Karena kedua layanan itu terintegrasi pada lokasi yang sama,” jelasnya.

Bahkan, untuk mempermudah masyarakat, headway LRT Jabodebek pada rute Dukuh AtasHalim pada jam sibuk, dapat mencapai 8 menit sekali.

Baca juga : Samurai Biru Tetap Kesatria

Sebab, KAI sudah menerapkan teknologi paling modern dalam operasional LRT Jabodebek.

Tak hanya itu, masyarakat dapat menggunakan KRL Commuter line menuju stasiun yang terkoneksi dengan LRT Jabodebek.

“Ada Stasiun Sudirman dan Cawang untuk selanjutnya meneruskan perjalanan menggunakan LRT ke Stasiun KCJB Halim,” katanya.

Baca juga : Paulo Bento Mundur

Lebih lanjut, papar Joni, setelah menempuh perjalanan LRT Jabodebek selama 20 menit, perjalanan KCJB dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang akan ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit.

Untuk itu di Padalarang, perseroan juga telah menyediakan layanan KA Feeder, yang jadwalnya menyesuaikan dengan jadwal kedatangan KCJB.

“Waktu tempuh KA Feeder KCJB untuk menuju Stasiun Bandung adalah 18 menit,” kata dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense