Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buang Peluang Di Laga Kontra Australia

Lautaro Martinez Dijuluki Higuain 2.0

Selasa, 6 Desember 2022 07:00 WIB
Lautaro Martinez. (Foto: Net).
Lautaro Martinez. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Timnas Argentina Lautaro Martinez dapat kritik tajam, pasca laga menghadapi Timnas Australia di Piala Dunia Qatar 2022. Meski Tim Tango menang 2-1 atas Australia, tapi Lautaro Martinez dianggap pemain yang banyak membuang peluang emas.

Dalam laga itu, penyerang 25 tahun itu kerap gagal menuntaskan sejumlah peluang matang. Menurut catatan WhoScored, total empat shots yang dilepaskan Lautaro Martinez. Jumlah itu menjadi yang terbanyak kedua dalam pertandingan ini. Dia hanya kalah dari Lionel Messi yang melepaskan enam tembakan.

Dari empat shots Lautaro Martinez itu, ada satu yang menjadi peluang emas dan seharusnya bisa jadi gol. Peluang matang itu tercipta pada menit ke-89. Berawal dari Messi yang melakukan aksi solo run dari tengah lapangan hingga tepi kotak penalti.

Baca juga : Raheem Sterling Pulang Kampung

Aksi itu sukses menarik perhatian pemain belakang Australia. Messi pun menyodorkan bola ke Lautaro yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tapi, Lautaro artinez justru gagal mengonversinya jadi gol lantaran tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Usai laga berakhir, striker Inter Milan itu menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Banyak warganet menjuluki Lautaro Martinez dengan sebutan Higuain 2.0. Hal itu lantaran performa Lautaro dianggap mirip seperti Gonzalo Higuain di Piala Dunia 2014.

Pada Piala Dunia edisi itu, nama Higuain memang menjadi bulan-bulanan karena dianggap menjadi faktor terbesar Argentina gagal menjadi juara. Tapi, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni pun memberikan pembelaan untuk Lautaro Martinez.

Baca juga : Adu Trengginas

Pelatih termuda di Piala Dunia 2022 itu mengatakan, Lautaro Martinez telah banyak berkontribusi atas keberhasilan Argentina sejauh ini. Scaloni menilai, tidak adil jika mengecam Lautaro hanya karena satu penampilan buruk.

“Lautaro Martínez telah menyelamatkan kami berkali-kali di masa lalu. Tidak adil mengkritik pemain untuk satu malam yang buruk,” kata Scaloni.

Di laga kontra Australia, Timnas Argentina menang 2-1. Gol diciptakan Lionel Messi (menit ke-35) dan Julian Alvarez (57’). Adapun Australia membalas lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez (77’). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.