BREAKING NEWS
 

Berdikari Bantu Permodalan Bagi UMKM Perempuan

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 25 Desember 2022 16:23 WIB
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Berdikari sebagai BUMN Peternakan yang tergabung dalam BUMN Holding Pangan ID FOOD gencar mendorong sektor wirausaha dan sektor permodalan.

Hal ini karena kedua sektor tersebut memiliki peranan penting terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan UMKM, khususnya perempuan.

Baca juga : Jokowi: Selamat Natal, Semoga Kedamaian Payungi Langkah Kita Semua

Direktur Keuangan dan SDM Berdikari sekaligus Pembina Srikandi Pangan Yeliandriani mengatakan, upaya tersebut dilakukan melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Hal ini sekaligus memperingati Hari Ibu pada 22 Desember lalu.

Adsense

"Salah satu bentuk kepedulian yang bisa kita lakukan terus belajar dan partisipasi dalam kegiatan sosial seperti kegiatan donor darah yang juga kami laksanakan. Untuk itu, kita bisa memberikan sumbangsih yang berharga bagi keberlangsungan hidup sesama dan bermanfaat bagi sesama," ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (25/12).

Baca juga : Gubernur Kaltim Isran Noor Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Gempa Cianjur

Untuk diketahui, Srikandi Pangan adalah tempat mengembangkan potensi diri, saling berbagi diantara karyawati sesama klaster pangan, baik dalam peran profesional maupun di lingkungan sekitar.

Seperti yang selalu disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa komitmen BUMN adalah untuk mendorong tidak hanya kesetaraan gender namun juga kepemimpinan perempuan.

Baca juga : Bos KPU Digoyang Urusan Wanita

"Harapannya ke depan Srikandi BUMN menjadi core dalam transformasi di BUMN, tentu saja dalam hal ini menjadi bagian dari fungsi Srikandi Pangan," ucap Yeliandriani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense