BREAKING NEWS
 

Tingkatkan Kinerja

Angkasa Pura I Temui Maskapai dan Operator Bandara Dunia

Reporter & Editor :
FAZRY
Sabtu, 18 Februari 2023 15:38 WIB
Pertemuan Strategis Angkasa Pura I bersama Stakeholders dalam Kegiatan Routes Asia 2023 di Chiang Mai, Thailand (14-16 Februari 2023). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja operasional dan keuangan demi target perusahaan pada 2023.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu melakukan pertemuan strategis dengan maskapai penerbangan dan operator bandara lain.

Pertemuan tersebut dilakukan di acara Global Routes Asia 2023, di Chiang Mai, Thailand pada 14-16 Februari 2023. Routes Asia 2023 yang dihadiri lebih dari 250 pihak layanan udara.

Baca juga : Dongkrak UMKM, Angkasa Pura I Gelar Bazar

Pertemuan ini juga sebagai ajang bagi pelaku industri penerbangan global mengembangkan rute penerbangan di Asia Pacific.

Selama rangkaian acara Routes Asia 2023, Direktur Komersial dan Pelayanan Angkasa Pura I Dendi Tegar Danianto melakukan pertemuan dengan 12 maskapai penerbangan. Dan, operator bandara dari berbagai negara yang terdiri dari, tujuh (7) maskapai penerbangan dan lima (5) operator bandara.

Dijelaskan, pertemuan strategis dengan maskapai penerbangan, operator bandara, dan berbagai stakeholders lainnya di Routes Asia 2023 memiliki 3 (tiga) strategi utama.

Baca juga : AP II Gelar Pertemuan Dengan 14 Maskapai & 10 Operator Bandara di Routes Asia 2023

Yaitu kata dia, memastikan optimalisasi rute historik dan baru dengan airlines, mengembangkan strategi sister airports dengan operator global.

Dan mencari kerja sama baru dengan stakeholder aviasi seperti tour operator, event organizer, dan online travel partner.

"Dengan dilaksanakan acara ini juga menjadi upaya kami untuk terus mengembangkan perusahaan. Setelah ditekan keras selama pandemi, kami yakin Angkasa Pura I bukan hanya pulih, tapi akan kembali kuat dan terbang lebih tinggi lagi melalui berbagai upaya yang kami lakukan bersama-sama,” ujar Dendi.

Adsense

Baca juga : Esa Unggul Perkuat Kerja Sama Antara Perguruan Tinggi dan Industri

Dendi merinci 7 maskapai penerbangan yang ditemui antara lain Turkish Airlines, Indigo, Jeju Air, Juneayo Air, My Airlines, Thai Smile, dan Starlux.

Sementara itu, 5 operator bandara yang bertemu dengan Angkasa Pura I yakni Cam Ranh International Terminal Vietnam, Melbourne Airport Australia, U-Tapao Airport Thailand, Airport Corporation of Vietnam, dan Airport of Thailand.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense