Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Jateng

Ganjar Pranowo Bakal Optimalkan Bandara Blora

Sabtu, 28 Januari 2023 21:01 WIB
Foto: Humas Pemprov Jateng.
Foto: Humas Pemprov Jateng.

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah operasionalnya sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Bandara Ngloram di Blora, Jawa Tengah kembali melayani penerbangan mulai Jumat (27/1).

Maskapai Citilink mendarat perdana, dan menandai kembali beroperasinya Bandara Ngloram. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sengaja datang untuk menyambut kedatangan penumpang dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta itu.

Turut di dalam penerbangan, Bupati Blora Arif Rochman, dan Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai.

Baca juga : Jaringan Sandi Uno Gelar Pelatihan Olahan Keripik Dari Daun Teh

"Alhamdulillah hari ini kami terbang kembali ke Blora, beberapa bulan kami sempat libur, namun hari ini adalah hari yang sangat berbahagia," ucap Dirut Citilink Dewa Kadek Rai, dikutip Sabtu (28/1).

Dewa mengatakan, dibukanya rute Jakarta-Blora ini tidak lepas dari dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Blora Arif Rochman, dan DPR RI.

"Berkat dukungan Bapak Gubernur, Pak Bupati, dari DPR, dan semua stakeholder, sehingga operasi pesawat ke Blora ini berjalan dengan baik," tutur Dewa.

Baca juga : Presiden Puji Peran Masyarakat Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Sementara itu, Bupati Blora Arif Rochman mengaku senang lantaran Bandara Ngloram bisa kembali beroperasi. Untuk menjaga keterisian penumpang, Pemkab Blora akan menggandeng Pemkab yang ada di sekitar Kabupaten Blora.

“Ini menciptakan market yang bagus dulu, dan kami juga mengupayakan agar berbagai pihak ini bisa memanfaatkan bandara ini dan kami menggandeng Pemkab-Pemkab di sekitar. Hadir di sini perwakilan Bojonegoro, Tuban, ada Rembang kemudian dari Pati, Grobogan, nanti bisa mengisi keterisian bandara," tuturnya.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi kepada Bupati Blora, yang telah mengupayakan agar Bandara Ngloram kembali beroperasi.

Baca juga : KY Tunggu Laporan Masyarakat Terkait Dugaan Pelanggaran Hakim Dalam Vonis Kasus KSP Indosurya

Meski baru satu maskapai yang membuka rute, Ganjar optimistis ke depan animonya akan meningkat.

"Nah ini PPKM dicabut sama Pak Presiden, maka banyak event yang mesti dibuat agar penerbangan bisa rutin dari dua kali seminggu, harapannya bisa tiap hari," harap dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.