BREAKING NEWS
 

Tingkatkan Kinerja

Angkasa Pura I Temui Maskapai dan Operator Bandara Dunia

Reporter & Editor :
FAZRY
Sabtu, 18 Februari 2023 15:38 WIB
Pertemuan Strategis Angkasa Pura I bersama Stakeholders dalam Kegiatan Routes Asia 2023 di Chiang Mai, Thailand (14-16 Februari 2023). (IST)

 Sebelumnya 
Dendi mengatakan, terbuka potensi kerja sama strategis oleh maskapai penerbangan dan operator bandara dari hasil pertemuan tersebut.

Routes Asia telah memberikan dampak nyata pada layanan udara Asia Pasifik. Lebih dari 600 rute baru di seluruh wilayah di Asia Pasifik terhubung ke Routes Asia 2023.

Routes Asia 2023 juga menciptakan lebih dari 1.500 pertemuan yang berlangsung antara pembuat keputusan senior dari maskapai penerbangan, bandara, otoritas pariwisata, dan stakeholders lainnya di acara tersebut.

Baca juga : Dongkrak UMKM, Angkasa Pura I Gelar Bazar

Dendi menegaskan, upaya meningkatkan kinerja operasional dan keuangan dengan mengoptimalisasi rute penerbangan terus dilakukan.

Setelah rute penerbangan internasional dibuka lagi pada tahun lalu, Angkasa Pura I sebagai operator bandara terus berlari kencang untuk melakukan optimalisasi rute penerbangan tersebut.

"Kami berharap pertemuan dengan maskapai penerbangan dan operator bandara di Routes Asia 2023 dapat terjalin kerja sama yang berkelanjutan dan menumbuhkan kembali industri aviasi dan kebandarudaraan di Tanah Air,” tutup Dendi.

Baca juga : AP II Gelar Pertemuan Dengan 14 Maskapai & 10 Operator Bandara di Routes Asia 2023

Sebagai gambaran, sepanjang 2022, Angkasa Pura I mencatat telah melayani sebanyak 52,3 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola.

Jumlah ini mengalami pertumbuhan sebesar 84 persen jika dibandingkan dengan jumlah pergerakan pada periode 2021 yang sebanyak 28,5 juta pergerakan penumpang.

Pada tahun 2023, Angkasa Pura I menargetkan untuk dapat melayani sekitar 68 juta penumpang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense