BREAKING NEWS
 

Tinjau Depo Plumpang

Erick: Saya Kawal Pelayanan Bagi Seluruh Korban Dan Keluarga

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 4 Maret 2023 13:48 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), turun langsung mengunjungi lokasi kebakaran pipa BBM di Depo Plumpanf, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi lokasi kebakaran pipa BBM di Depo Plumpang, Jakarta Utara.

Untuk informasi, kebakaran di Depo Plumpang yang terjadi pada Jumat (3/3) pukul 20.20 WIB, telah mengakibatkan 17 orang meninggal dunia (15 dewasa, 2 anak-anak), 49 luka berat, dan 2 luka sedang. 

 

 

Baca juga : Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina Tanggung Pengobatan Para Korban

"Saya berada di Pertamina Plumpang, mendengarkan laporan kejadian sekaligus mengecek kondisi kilang," kata Erick via Instagram, Sabtu (4/3).

Dia memastikan, investigasi yang dilakukan Pertamina terkait kejadian ini, berjalan optimal.

"Saya akan kawal pelayanan bagi korban dan keluarga. Itu harus jadi prioritas," tegasnya.

Adsense

Dalam keterangan sebelumnya, Erick mengaku telah mendapatkan informasi dari Pertamina, bahwa yang terbakar adalah pipa yang menyalurkan Pertamax dari Kilang Balongan ke Terminal BBM (TBBM) Plumpang. Tidak ada tangki BBM yang terbakar.

Baca juga : Depo Plumpang Kebakaran, Pertamina Fokus Evakuasi Pekerja Dan Warga

Erick yang saat kejadian berada di Jawa Timur, menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang meninggal, dan seluruh korban luka-luka.

Dia memerintahkan Pertamina, untuk segera mengusut tuntas kasus ini.

"Kita fokus dan memastikan aksi cepat tanggap untuk selamatkan masyarakat. Selanjutnya, harus ada evaluasi operasional untuk ke depannya. Saya akan turut mengawal kasus ini," tegas Erick.

BBM dan Listrik Aman

Baca juga : Depo Pertamina Plumpang Kebakaran, Korban Dilarikan ke RS Mulia Sari

Erick menjelaskan, begitu kebakaran terjadi di Depo Plumpang, PLN langsung mengambil tindakan cepat memadamkan 23 gardu untuk keamanan masyarakat dan instalasi PLN.

"Alhamdulillah tadi pagi, per pukul 7.45 WIB, PLN sudah menyalakan 21 gardu. Tinggal dua gardu distribusi yang masih padam, dan terus diupayakan penanganannya," ujar Erick, Sabtu (4/3).

Dia memastikan, insiden ini tidak berdampak pada suplai BBM, lantaran terdapat dukungan dari Terminal BBM (TBBM) Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung.

Saat ini, persediaan BBM di sejumlah Depo Pertamina masih cukup memasok kebutuhan masyarakat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense