BREAKING NEWS
 

InJourney Ubah Strategi Pikat Turis Ke Borobudur

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : FIRSTY HESTYARINI
Senin, 5 Juni 2023 07:30 WIB
Direktur Pemasaran, Pelayanan, dan Pengembangan Usaha PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC), Hetty Herawati (kiri) bersama Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono (kanan) di Kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023). (ANTARA/Ade Irma Junida/aa).

 Sebelumnya 
Prosesi Perayaan Waisak

Selama perayaan Waisak 2567 BE yang berlangsung pada Minggu (4/6), InJourney bersama PT TWC menyiapkan skenario pe­nyesuaian operasional agar umat Budha bisa beribadah khusyuk.

Tetapi bagi para wisatawan tetap bisa menikmati keindahan Candi Borobudur tanpa mengganggu umat Budha yang beribadah.

Baca juga : Menteri Teten Beberkan Strategi Capai 1 Juta Wirausaha Baru Di 2024

“Makanya, pelataran Candi Borobudur dibatasi hanya untuk umat Budha yang beribadah. Puncak perayaan Waisak bersama umat Budha dari seluruh dunia di­lakukan pada pukul 10.41.19 WIB di Candi Borobudur,” katanya.

Karenanya, pada 4 Juni wisatawan tidak bisa naik ke pela­taran Candi Borobudur, untuk menghormati upacara Waisak.

Namun para wisatawan reguler dapat berkunjung di area zona 2 kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, yang buka sejak pukul 06.30-14.00 WIB, dengan harga tiket masuk yang berlaku bagi Wisatawan Mancanegara sebesar Rp 50.000 dan wisatawan domestik sebesar Rp 25.000.

Baca juga : Prawiro Indonesia Rancang Strategi Pemenangan Prabowo

Selain itu, pihaknya meng­hadirkan side event Waisak bertajuk Festival Purnama 2023, seperti pelepasan ribuan lampion (Lantern Night) di atas langit Borobudur pada Minggu (4/6) malam, menandai Puncak Perayaan Waisak 2023.

Ia menjelaskan, momen ini memiliki makna melangitkan doa dan harapan untuk kebaikan sesama dan semesta.

Selain itu, pelepasan lampion juga menjadi simbol yang sakral untuk melepaskan hal-hal negatif di dalam diri setiap umat manusia.

Baca juga : Indonesia Berbagi Strategi Penanggulangan Pandemi Di Forum Internasional

“Momen ini menjadi simbol harmonisasi semua umat di atas segala perbedaan. Kami juga me­nyediakan kuota 10.000 orang bisa menonton pelepasan 2.567 lampion,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense