Dark/Light Mode

Prawiro Indonesia Rancang Strategi Pemenangan Prabowo

Selasa, 2 Mei 2023 14:35 WIB
Silaturahmi Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Prawiro Indonesia Task Force Prabowo For President, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5). (Foto: Istimewa)
Silaturahmi Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Prawiro Indonesia Task Force Prabowo For President, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Prawiro Indonesia Task Force Prabowo For President Hengky Luntungan mengungkapkan, Prawiro Indonesia akan berusaha maksimal memenangkan calon presiden (Capres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Prawiro Indonesia, kata Hengky, telah memiliki perwakilan di seluruh provinsi dan kabupaten kota di Indonesia. Prawiro Indonesia terdiri dari berbagai kalangan, dari mulai eks jenderal, petani, pedagang, buruh, dan nelayan.

Bulan Juni, lanjut Hengky, Prabowo dijadwalkan akan melantik seluruh Depimnas dan Dewan Pimpinan Daerah Prawiro Indonesia.

"Juni rencananya di Jakarta International Stadium atau di Sentul akan ada deklarasi besar-besaran melibatkan 100 ribu massa pendukung, sekaligus pelantikan Depimnas dan daerah oleh Pak Prabowo," ujar Hengky Silaturahmi Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Prawiro Indonesia Task Force Prabowo For President, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Baca juga : Maung Bandung Ikat 3 Pemain Timnas Sampai 2026

Hadir dalam acara ini, Ketua Harian Depimnas Prawiro Indonesia Surya Kusuma Negara, Dewan Penasehat Prof. Subur Budhisantoso, Dadan Hidayat, dan sejumlah pimpinan lainnya yang sebagian besar eks jenderal TNI.

Hengky menyakini, Prabowo akan melaju dan berlaga menjadi capres. Dia tak khawatir dengan situasi politik saat ini. Hengky yakin Prabowo tidak mundur dan mau maju menjadi cawapres.

"Prawiro Indonesia itu nama yang mengusulkan Pak Prabowo, artinya baik, kuat dan berani. Sehingga kami yakin Pak Prabowo tak akan mundur dan kelak dilantik menjadi presiden. Kami tengah merancang strategi terbaik untuk memenangkan beliau," yakinnya.

Sekjen Prawiro Indonesia Syamsuddin Siregar menyatakan, bangsa dan negara akan lebih baik jika pemimpin tegas seperti Prabowo menjadi presiden.

Baca juga : Menpora Dito Pede Indonesia Masuk 3 Besar SEA Games Kamboja

"Kami akan mendukung dan mengawal hingga Pak Prabowo dilantik menjadi Presiden. Negarawan terbaik kita," tegasnya.

Sementara Subur Budhisantoso menyebut, Prabowo nasionalis sejati. Itu dibuktikan ketika dia kalah, Prabowo siap menjadi menteri membantu saingannya.

"Artinya, dia tidak mengutamakan kepentingan pribadi. Dia mengutamakan kepentingan nasional. Saya terpanggil kembali mendukung Prabowo. Beliau ingin kami ikut serta," kata Subur.

Prawiro Indonesia, kata Subur, diminta tidak hanya mengerahkan massa dan sosialisasi dibakar rumput dan media sosial. Tetapi juga merapikan struktur organisasi demi kemenangan Prabowo.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Australia Apresiasi Pengiriman Guru Bahasa Indonesia Ke Victoria

"Seluruhnya harus konsisten, teguh, jangan terlena dengan yang lain," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.