BREAKING NEWS
 

Angkasa Pura I Raih Kenaikan Peringkat Kredit Dari Fitch Ratings, Risiko Gagal Bayar Sangat Rendah

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 7 Juli 2023 21:15 WIB
Ilustrasi. (Dok. Angkasa Pura I)

 Sebelumnya 
Melalui transformasi organizational and culture, perusahaan melakukan sejumlah inisiatif seperti rightsizing the organization, peningkatan employee skill and capability, peningkatan employee engagement and culture.

Serta penguatan fungsi manajemen risiko dan mempercepat proses pengambilan keputusan melalui peningkatan likuiditas the four eyes principles, dan implementasi Enterprise Performance Management berbasis Airport.

Baca juga : Angkasa Pura I Layani Lebih Dari 100 Ribu Jemaah Haji Pulang Ke Tanah Air

Dalam hal financial restructuring, AP I telah melakukan peningkatan performa finansial melalui peningkatan likuiditas, deleveraging initiatives: rencana optimalisasi portofolio anak perusahaan melalui airport service and cargo cluster subholding.

Dan identifikasi bandara dan/atau klaster bandara dengan skema spin off serta kerja sama optimalisasi pemanfaatan aset.

Baca juga : Mayora Mie Oven Raih Penghargaan Mie Sehat Bercita Rasa Tradisional

Perusahaan juga melaksanakan transformasi digital melalui pengembangan bisnis baru dan monetisasi dari pelayanan digital di bandara, peningkatan efektivitas dan efisiensi business process, dan inisiatif EPM

Quick Win Phase 1 Traffic and Revenue Projection Dashboard mulai Go Live pada W2 Oktober 2022.

Baca juga : Angkasa Pura l Layani 51 Persen Keberangkatan Jemaah Haji

"Kami berharap peningkatan peringkat kredit AP1 menjadi AA(idn) outlook positif yang dicapai berkat empat pilar transformasi perusahaan ini dapat menjadi momentum AP I untuk rebound to win dan bangkit lebih cepat lagi,” tutup Faik Fahmi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense