Dark/Light Mode

Mayora Mie Oven Raih Penghargaan Mie Sehat Bercita Rasa Tradisional

Senin, 3 Juli 2023 09:46 WIB
Foto: Dok. Mayora
Foto: Dok. Mayora

RM.id  Rakyat Merdeka - Kandungan natrium pada mie instan yang dikonsumsi berlebih berdampak pada kesehatan. Bisa mengakibatkan gangguan penyakit kronis seperti hipertensi, jantung, stroke dan ginjal.

Pada umumnya pembuatan mie instan terdiri dari berbagai tahap yaitu pencampuran, pembentukan, pengukusan, penggorengan, pendinginan, dan pengemasan.

Penggorengan sendiri bertujuan untuk mengurangi kadar air pada mie sehingga menjadi lebih awet. Proses inipun yang menjadi salah satu hal yang berpengaruh negatif terhadap kesehatan.

Baca juga : Bamsoet Buka Event Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri 2023

Ketua Umum Perkumpulan Profesi Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI Pangan Indonesia) Hardinsyah mengatakan, produk Mayora Mie Oven Goreng Bawang dibuat tanpa proses penggorengan dan mengandung natrium lebih rendah.

“Sesuai regulasi, BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) menetapkan produk ini dinyatakan lebih sehat,” ujar Hardinsyah dalam keterangannya, Minggu (2/7).

Inovasi dan komitmen Mayora atas Mie Oven ini mendapatkan apresiasi berupa penghargaan Inovasi Produk Pangan dan Gizi sebagai mie oven pertama di Indonesia dengan cita rasa tradisional mie goreng, dibuat tanpa proses penggorengan dan mengandung natrium lebih rendah dari PERGIZI Pangan Indonesia.

Baca juga : Makna Idul Adha, Menteri Basuki: Tanamkan Keikhlasan Saat Bertugas

Berdasarkan peraturan BPOM No. 26 Tahun 2021 tentang Informasi Nilai Gizi Pada Label Pangan Olahan, produk Mayora Mie Oven Rasa Mie Goreng Bawang telah memenuhi syarat pencantuman logo pilihan lebih sehat dan mendapat centang hijau BPOM.

Mie Oven Rasa Mie Goreng Bawang memenuhi syarat pilihan lebih sehat sesuai ketentuan batas lemak total yakni 20 gram per 100 gram dan garam (natrium) 900 miligram per 100 gram.

Hasil pengujian menunjukan Mie Oven Goreng Bawang memiliki kandungan garam (natrium) sebesar 590 miligram sementara lemak total sebesar 7 gram, jauh lebih rendah dari yang disyaratkan.

Baca juga : Sunarso Raih The Best CEO, BRI Borong 9 Penghargaan Internasional

"Selain sehat, kami juga memastikan agar Mie Oven tetap lezat dan disukai masyarakat, karena itu Mie oven menggunakan bumbu kental berbentuk pasta yang membuat cita rasa yang kaya dan otentik," ungkap Marketing Director Mayora Mie Oven M.T Assyaukani.

Produk ini, lanjut dia sekaligus menjadi jawaban bagi konsumen, terutama para ibu yang sering khawatir terhadap kegemaran anak-anak mengonsumsi mie instan.

"Selain itu, tak perlu khawatir lagi karena Mayora Mie Oven juga sudah mendapatkan sertifikasi halal Indonesia," ujar Assyaukani. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.