BREAKING NEWS
 

Bantu Warga Hadapi Dampak Karhutla, AP II Bagikan Masker dan Obat-obatan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 26 September 2019 18:08 WIB
Tim dari PT Angkasa Pura II memberikan bantuan berupa masker, obat-obatan dan vitamin pada warga dalam menghadapi dampak kebalaran hutan dan lahan (Karhutla), Selasa (24/9). (Foto: Humas AP II).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla).  

Pada kesempatan ini Angkasa Pura II atau (AP III) membagikan masker N95 berstandar WHO, obat-obatan dan vitamin itu dilakukan pada masyarakat di sekitar Bandara Supadio (Pontianak), Sultan Thaha (Jambi), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Minangkabau (Padang), Kualanamu (Medan), dan Sultan Iskandar Muda (Aceh), Selasa (24/9).

Adapun jumla masker yang dibagikan mencapai 27.320 pcs, lalu Vitamin hingga 5.000 pcs, dan obat-obatan sebanyak 724 pcs.

Baca juga : Pegadaian Bagikan Masker dan Susu untuk Korban Asap Sumatera

 “Kami berharap seluruh bantuan yang diberikan dapat membuat masyarakat di sekitar tujuh bandara AP II ini bisa mengatasi dampak dari karhutla. Saat ini AP II masih terus berkoordinasi dengan masyarakat sekitar mengenai kebutuhan bantuan-bantuan lainnya, ” jelas VP of Corporate Communication AP II Yado Yarismano.  

Adsense

“Pembagian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami kepada masyarakat sekitar bandara-bandara yang terdampak karhutla,” jelas Yado Yarismano.

Sementara itu operasional penerbangan di 7 bandara di atas, sudah mulai berangsur-angsur normal di jam-jam tertentu.  

Baca juga : Manajemen Pola Tanam Mampu Amankan Pasokan Cabe dan Sejahterakan Petani

Pada Rabu (25/9) pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB hanya terdapat 10 penerbangan yang dibatalkan (cancel), yaitu 8 penerbangan cancel di Bandara Kualanamu dan 2 penerbangan cancel di Tjilik Riwut, Palangkaraya .Sementara di bandara lainnya, tidak terdapat pembatalan penerbangan.  

Yado Yarismano mengatakan AP II dan stakeholder secara intensif memantau kondisi terkini di bandara-bandara terdampak karhutla.

 “AP II bersama AirNav dan pihak terkait lainnya terus memonitor situasi terkini operasional penerbangan. Fokus kami semua adalah keselamatan penerbangan,” jelas Yado Yarismano.

Baca juga : Langit Dumai Kembali Diselimuti Asap Karlahut, Pekerja Milenial Pertamina Bagi-Bagi Masker

“Saat ini kondisi sudah berangsur membaik pada jam-jam tertentu. Kami berharap kondisi semakin membaik ke depannya. AP II juga mengimbau penumpang pesawat untuk memantau informasi terkini dari maskapai mengenai status penerbangan terbaru. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense