BREAKING NEWS
 

Publik Melek Gaya Hidup Sehat

Pertamina Eco RunFest Diikuti 20 Ribu Peserta

Reporter : IRMA YULIA
Editor : FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 15 November 2023 07:20 WIB
(Dari kiri) Race Director Pertamina Eco Run 2023 Satrio Guardian, bintang tamu Melani Putria Dewita Sari, Corporate Secretary PT Pertamina (persero) Brahmantya S Purwadi, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, calon peserta lari Nengsi Semadi dan Ayu Fadila, saat memberikan keterangan pers mengenai acara Pertamina Eco Runfest 2023, di Jakarta, Selasa (14/11). (Foto: Dok. Pertamina)

 Sebelumnya 
Hal ini bisa dimulai dengan hal yang sangat mudah, seperti mengurangi sampah plastik. Atau memanfaatkan sampah organik dan non organik menjadi barang yang bernilai tinggi.

Serta, memperbanyak mena­nam pohon, mengurangi pem­bakaran sampah di lingkungan sekitar, hingga menggunakan energi berkualitas yang ramah lingkungan.

Di kesempatan yang sama, Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menuturkan, tema Pertamina Eco RunFest 2023 adalah Energizing Your Move.

“Dengan semangat Energizing Your Move, Pertamina akan terus mengkampanyekan langkah baik untuk kebaikan bumi,” katanya.

Baca juga : Pertamina Eco RunFest 2023 Diikuti 20 Ribu Peserta

Saat ini Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen da­lam mendukung target Net Zero Emission 2060, dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Develop­ment Goals (SDG’s).

“Seluruh upaya tersebut, se­jalan dengan penerapan Envi­ronmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina,” imbuhnya

Dalam acara ini, turut hadir Melani Putria Dewita Sari (Bin­tang Tamu), Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S. Pur­wadi dan Nengsi Semadi (Bin­tang Tamu Sekaligus Peserta).

Melanie Putria t mengutara­kan kisahnya ketika tertarik melakukan olahraga lari.

Baca juga : Seru! Ganjar Pranowo Color Run Di Kabupaten Bandung Diikuti Ratusan Peserta

“Saya lari karena kena baby blues, anak lahir. Akhirnya co­bain lari. Full marathon, dua bu­lan setelah lahiran,” ucapnya.

Ia menilai, kegiatan olah raga memberikan kebahagiaan. Oleh karena itu, ia mengapresiasi Pertamina yang secara rutin menggelar acara lari ini.

Dia juga memuji Pertamina yang mau mengangkat isu ling­kungan yang dipadupadankan dengan lari.

“Ini menunjukkan Pertamina punya responsibility, dan ikut menyebarkan virus lari ke banyak orang, dengan dampak positif terhadap lingkungan,” pujinya.

Baca juga : Ajak Masyarakat Hidup Sehat, aminoVITAL Dukung Garmin Run 2023

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 15/11/2023 dengan judul Publik Melek Gaya Hidup Sehat, Pertamina Eco RunFest Diikuti 20 Ribu Peserta

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense