Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, aminoVITAL Dukung Garmin Run 2023

Senin, 2 Oktober 2023 07:00 WIB
Ajak Masyarakat Hidup Sehat, aminoVITAL Dukung Garmin Run 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) melalui Brand aminoVITAL turut mendukung Event Garmin Run 2023 yang dilaksanakan di kawasan Summarecon Mall Serpong pada (24/9). Dalam keterangan tertulisnya pada media, Brand Manager aminoVITAL – PT AJINOMOTO SALES INDONESIA, Firman Prastowo menjelaskan terkait pentingnya nutrisi asam amino-BCAA (Leusin, Isoleusin, Valin) untuk membantu proses pemulihan otot dan mengurangi kelelahan setelah berolahraga.

“aminoVITAL pada awalnya dikembangkan untuk meningkatkan performa atlet Jepang. aminoVITAL adalah bahan pangan tambahan untuk olahragawan berbasis protein rasa apel yang merupakan Sport Drink No.1 di Jepang. Dalam satu kemasan 100gr (2 sajian) dibuat dengan 3.000 Mg asam amino dan 1.640 mg BCAA (Leusin, Isoleusin, Valin) dan sudah bersertifikasi halal untuk para atlet dan sport enthusiast. Partisipasi Ajinomoto dalam Garmin Run 2023 in merupakan salah satu kontribusi kami – Health Provider Ajinomoto dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia terutama dalam menggiatkan gaya hidup sehat dengan berolahraga” ujar Firman.

Baca juga : Ajak Masyarakat Pulau Rempang Duduk Bareng, Gaya Komunikasi Humanis Bahlil Dipuji DPR

“Berbeda dengan makanan berprotein yang membutuhkan waktu 3 – 4 jam untuk dicerna dan diserap dalam tubuh, asam amino - BCAA merupakan komponen terkecil penyusun protein dan dapat langsung diserap tubuh dalam 30 menit. Produk aminoVITAL baik dikonsumsi 30 menit sebelum berolahraga atau setelah berolahraga,” jelasnya.

Clinical Dietitians Sport Nutritionist Emilia C. Achmadi, menuturkan Pelari jarak jauh memerlukan energi yang berkelanjutan untuk membantu mereka melewati latihan yang panjang. Untuk meningkatkan kinerja dan memberi bahan bakar yang tepat bagi pelari jarak jauh, pola makan yang sesuai harus diformulasikan dan diterapkan selama masa persiapan menuju satu race event. Pentingnya hidrasi yang benar (sesuai dengan berat badan dan kondisi alam), mengkonsumsi karbohidrat dengan jenis dan jumlah yang tepat, dan memperhatikan bentuk asupan protein dalam pola makan, selama dan setelah berlatih, menjadi kunci sukses.

Baca juga : Festival CreArtive LPS Ajak Masyarakat Untuk Lebih Cermat Dalam Menyaring Informasi Keuangan

"Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat pelari adalah tidak melakukan proses pemulihan dengan benar dan tidak memberikan waktu cukup setelah sesi latihan maupun race event. Selain dehidrasi dan kehilangan elektrolit, lari jarak jauh dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan serat otot yang secara signifikan mengurangi kekuatan dan daya tahan otot. Di sini lah mengkonsumsi makanan yang menjadi sumber protein dan asam amino esensial memiliki peranan yang sangat penting,” ungkapnya.

“BCAA (Branched-Chain Amino Acids) adalah 3 dari 9 asam amino esensial yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga harus diperoleh dari makanan. BCAA sangat penting untuk pembentukan masa otot dan produksi tenaga. Dalam aktivitas sehari-hari (bukan olahraga), mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan protein saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan fisik, namun untuk aktivitas fisik seperti marathon, konsumsi makanan atau minuman lain yang mengandung BCAA sangat penting,” pungkas Emilia.

Baca juga : Kamis Besok, Demokrat Umumkan Sikap Resmi Dukungan Capres 2024

Pada Garmin Run 2023 untuk kategori Kids Dash terdapat 200 kids runner, kategori 5K terdapat 1.500 runner, kategori 10K terdapat 2.500 runner, kategori 21K terdapat 800 runner yang berpartisipasi. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Garmin Run 2023. Pada Garmin Run tahun ini, Ajinomoto juga menyediakan booth yang menginformasikan kepada para peserta mengenai pentingnya asupan aminoVITAL 30 menit sebelum berolahraga atau setelah berolahraga ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.