BREAKING NEWS
 

Prospek Bisnis Kinclong

Saham PGE Diramal Melejit

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 26 November 2023 07:20 WIB
Ilustrasi. (Net)

 Sebelumnya 
Dalam laporan MNC Sekuri­tas, ekspansi ke luar negeri yang dilakukan oleh PGE, terutama ke Kenya, menunjukkan komitmen perusahaan terhadap diversifi­kasi geografis.

Hal fundamental lain yang tak kalah pentingnya, masih dalam laporan MNC Sekuritas, adalah PGE memiliki profil keuangan yang kuat.

Baca juga : Proyek Terminal Kalibaru Tahap 1 B Dipastikan Kelar Tepat Waktu

Dalam lima tahun terakhir, In­terest Coverage Ratio (ICR) PGE rata-rata sebanyak 10,6 kali lipat. Atau 243 persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata industri sejenis yaitu 3,1 kali lipat. Arti­nya, angka ini menunjukkan PGE sudah cukup baik dalam membayar bunga pinjamannya.

“Sekaligus menyiratkan bahwa PGEO sudah mengelola keuangannya dengan baik,” sebutnya.

Baca juga : Lagi, Kejagung Tahan Penerima Aliran Duit

Lebih lanjut, MNC Sekuritas menilai, jika melihat prospek Industri panas bumi, Indone­sia menempati posisi terdepan dalam kapasitas panas bumi global. Hal ini menunjukkan potensi pertumbuhan signifikan untuk industri ini di masa depan.

“Dukungan Pemerintah ter­hadap energi terbarukan dan kebijakan pembangunan infra­struktur EBT, dapat memberikan dorongan signifikan kepada peru­sahaan seperti PGEO,” tutup Alif.

Baca juga : 5 Kakek Bikin Boyband, Siap Tampil Di Televisi

Sekadar informasi, saham PGEO pada perdagangan Jumat (25/11/2023) dibuka di level Rp 1.095 per lembar saham. Sempat menyentuh level Rp 1.100 per lembar saham pada hari yang sama. Di akhir perdagangan, sa­ham PGEO ditutup pada level Rp 1.050 per lembar saham.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 26/11/2023 dengan judul Prospek Bisnis Kinclong, Saham PGE Diramal Melejit

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense