Dark/Light Mode

5 Kakek Bikin Boyband, Siap Tampil Di Televisi

Senin, 2 Oktober 2023 07:09 WIB
Anggota grup Ji-Pop berpose dengan tampilan necis. (Foto Universal Studios Japan).
Anggota grup Ji-Pop berpose dengan tampilan necis. (Foto Universal Studios Japan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehidupan para lanjut usia atau lansia identik dengan bermain dengan cucu, berkebun atau jalan-jalan santai bareng teman sebaya. Namun, lima kakek-kakek di Jepang ini lebih memilih membentuk boyband dan meluncurkan dua single (lagu) untuk mengisi waktu luang.

Berawal dari iseng, Hidetada Yamada (87) mengajak teman-temannya membuat kelompok musik untuk menghabiskan waktu luang. Mulanya, boyband bernama Ji-Pop ini membuat video musik untuk memperkenalkan potensi alam desa mereka di prefektur Kochi pada pertengahan 2016.

Baca juga : Tiba Di China, Tim Hoki Siap Tempur Di Asian Games

Melihat animo masyarakat cukup besar, Ji-Pop pun membuat single berjudul ’Hooray to Old Age’dan ‘I Was Young’ pada 2017. Kemudian, mereka mendapatkan kesempatan membuat album bersama Universal Studios Jepang.

Sayang, kegiatan para kakek ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Beruntung, seluruh anggota yang terdiri dari Norihiro Tanioka, Akira Odaka, Iwao Yamamoto, Yoshinori Deki dan Hidetada Yamada selamat dari gempuran virus Corona.

Baca juga : Kakek Selandia Baru Jadi Pembalap Tertua Di Dunia

“Kami selalu saling berkabar dan membantu jika ada yang sakit. Sekarang kami bisa kembali berkumpul dan tampil lagi di depan umum,” ujar Yamada dikutip Strait Times, kemarin.

Kelompok Ji-Pop kembali latihan untuk tampil di televisi. “Senang bisa kembali tampil untuk publik. Bergerak aktif adalah satu-satunya cara tetap sehat,” sahut Odaka. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.