Dark/Light Mode

Pesan Ponsel Online,Yang Datang Granat

Senin, 4 September 2023 06:12 WIB
Granat yang ada dalam kotak kiriman belanja online. (Foto Jam Press)
Granat yang ada dalam kotak kiriman belanja online. (Foto Jam Press)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria di Meksiko yang membeli ponsel secara online kaget. Yang dia terima malah granat!

Dilansir New York Post, pembeli yang tidak disebutkan identitasnya itu mengklaim, dia memesan ponsel di toko online agar dikirim ke rumahnya di Leon, Guanajuato.

Baca juga : Indonesia Dan Belanda Sepakat Perangi Kejahatan Transnasional

Media lokal Jam Press memberitakan, saat paket itu tiba pada Senin (28/8), ibu pria tersebut membawanya ke dalam dan menaruhnya di meja dapur. Dia tidak tahu jika ponsel pesanannya ternyata sebuah granat.

Pria si pembeli kemudian membuka bungkusan paket itu, dan ternyata di dalamnya berisi granat rakitan. Khawatir bakal terjadi kecelakaan, pria tersebut menelepon pihak berwenang.

Baca juga : Amerika: Pembuangan Limbah Nuklir Jepang Aman Dan Transparan

Regu penjinak bom pun dikirim ke lokasi kejadian. Pihak berwenang di Kementerian Pertahanan Nasional menutup informasi terkait lokasi tempat tinggal pria tersebut.

Untungnya, tentara berhasil menonaktifkan perangkat tersebut, sementara pihak berwenang kini menyelidiki paket itu.

Baca juga : KLHK Tingkatkan Pengendalian Karhutla Di Kalimantan Barat

Belum jelas siapa yang mengirimkan granat tersebut. Di Meksiko, barang itu ilegal. Sayangnya, persenjataan terlarang mudah ditemukan di Meksiko Tengah, tempat kartel narkoba semakin banyak menggunakan bom pinggir jalan dalam perang memperebutkan wilayah kekuasaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.