BREAKING NEWS
 

Kemenkop UKM Sabet Peringkat 2 Zona Hijau Pelayanan Publik Ombudsman

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 14 Desember 2023 19:46 WIB
Kemenkop UKM meraih predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman dengan nilai 92,91 Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kualitas Tertinggi kategori A. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Ketua Ombudsman Mokhammad Najih mengatakan, penganugerahan kepatuhan pelayanan publik kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah daerah, harus dapat menjadi penyemangat dalam mendorong peningkatkan pelayanan publik secara kontinyu dan berkesinambungan.

Baca juga : Netfid: Debat Perdana Capres Belum Memuaskan Publik

“Dalam meningkatkan pelayanan publik dibutuhkan komitmen dan upaya bersama, beserta disiplin yang panjang. Karena pelayanan yang baik akan meningkatkan kesan yang baik, sehingga masyarakat akan merasakan dampak positif dari pelayanan publik yang berkualitas,” kata Mokhammad Najih.

Baca juga : Kementan Sasar Pasar Halal Pacu Peningkatan Ekspor Produk Peternakan Di Jepang

Dikatakannya, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, penilaian kepatuhan bertujuan untuk mendorong pencegahan maladministrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca juga : Kemenkop UKM Bakal Tegur Penyalur KUR Yang Tak Taat Aturan

“Tidak kalah penting hasil penilaian kepatuhan ini, dapat digunakan untuk mengevaluasi reformasi birokrasi pemerintah, dalam hubungannya dengan pelayanan publik yang ke depannya dapat terus dikembangkan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense