Dark/Light Mode

Pencanangan HUT KORPRI, Fadel Ingin Peningkatan Pelayanan Puskesmas

Minggu, 19 November 2023 23:09 WIB
Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad usai menghadiri Pencanangan HUT KORPI ke-52, Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari PGRI ke 78 dan Hari Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo ke-24 di Kawasan Waterboom Nusantara Gorontalo, Minggu (19/11/2023).
Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad usai menghadiri Pencanangan HUT KORPI ke-52, Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari PGRI ke 78 dan Hari Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo ke-24 di Kawasan Waterboom Nusantara Gorontalo, Minggu (19/11/2023).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR yang juga mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi kepada jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang merayakan ulang tahun ke-52.

Di usianya yang kian dewasa, Fadel berharap KORPRI bisa meningkatkan kualitas anggotanya, baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat maupun sumber daya manusianya.

Peningkatan sumber daya manusia KORPRI, menurut Fadel akan berdampak bagus pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan. Mengingat, bahwa KORPRI merupakan tulang punggung bagi Pemerintah.

Baca juga : Tantangan Berat Kementan Menghalau Impor Beras

Apalagi, di masa kini KORPRI dituntut bergerak semakin cepat, sesuai lapangan tugas serta tanggung jawabnya. KORPRI juga dituntut mampu menyelesaikan setiap tugas yang dihadapi, menggunakan kemajuan sarana komunikasi yang juga mengalami peningkatan sangat pesat.

"Di era saya menjadi Gubernur Gorontalo, mobilitas KORPRI belum secepat sekarang. Tapi kini mereka sangat cepat dalam melakukan pergerakan. Karena itu, KORPRI harus bisa meningkatkan kapasitas anggotanya, sehingga siap menjalankan tugas-tugas yang dihadapi dengan baik," kata Fadel Muhammad.

Pernyataan itu disampaikan Fadel Muhammad usai menghadiri Pencanangan HUT KORPI ke-52, Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari PGRI ke-78 dan Hari Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo ke-24. Acara tersebut berlangsung di kawasan Waterboom Nusantara Gorontalo, Minggu (19/11/2023).

Baca juga : Awasi Penggunaan Dana Desa

Prosesi Pencanangan HUT KORPI ke 52, Hari Kesehatan Nasional ke 59, Hari PGRI ke 78 dan Hari Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo ke 24, ditandai pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Gorontalo, Marten A.

Pada kesempatan tersebut, Fadel juga ikut jalan sehat bersama Wali Kota Gorontalo, para pegawai, guru, tenaga kesehatan hingga masyarakat umum. Fadel juga ikut senam zumba yang diselenggarakan setelah acara jalan sehat.

Fadel yang datang bersama sang istri mengikuti seluruh jalannya acara dengan riang. Ia terlihat banyak tersenyum, menyalami masyarakat, juga meladeni permintaan foto warga Gorontalo.

Baca juga : Kunjungi Pj Gubernur Sumut, Fadel Bahas Pertanian Dan Ketahanan Pangan

Selain mengucap selamat atas perayaan HUT KORPRI, Fadel juga mengapresiasi kinerja dinas kesehatan. Hanya saja, terdapat beberapa catatan yang diberikan, khususnya menyangkut penyediaan sarana kesehatan bagi masyarakat bawah.

"Masyarakat butuh kehadiran Puskesmas yang lebih baik, dari yang sudah disediakan sekarang. Masyarakat juga memerlukan peningkatan kesejahteraan, ini seharusnya bisa dilakukan melalui peningkatan sektor pertanian, namun sayang itu belum dimaksimalkan oleh pemerintah daerah," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.