BREAKING NEWS
 

Gojek Bangga Bosnya Bakal Jadi Menteri

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : UJANG SUNDA
Senin, 21 Oktober 2019 13:28 WIB
Nadiem Makarim (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, merespons pemanggilan Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita merespon pemanggilan Nadiem Makarim oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara, hari ini. Nila membenarkan bahwa Nadiem dipanggil Presiden Jokowi untuk menjadi bagian dari kabinet baru. 

"Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia," katanya, di Jakarta, Senin (21/10). Menurutnya, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, ketika visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa.

Baca juga : Mengincar Kursi Menteri

Ke depan, kata Nila, Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup, dan Kevin Aluwi, Co-Founder Gojek, akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai Co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya. 

Adsense

"Kami telah memiliki rencana yang matang ke depan. Kami akan mengumumkan lebih jauh mengenai arti pengumuman ini bagi perusahaan dalam beberapa hari ke depan," jelasnya.

Baca juga : Jokowi Perlu Pertimbangkan Mantan Hakim Jadi Jaksa Agung

Nila memastikan, Gojek menghormati proses yang sedang berlangsung. Pihaknya tidak akan memberikan komentar lebih jauh sebelum ada pemberitahuan resmi dari pihak Istana.

Sebelumnya, Nadiem Makarim datang ke Istana Negara mengenakan kemeja putih. Setelah bertemu dengan Presiden Jokowi, Nadiem menegaskan, telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Gojek. Nadiem mengaku mengundurkan diri dari perusahaan yang didirikannya mulai hari ini.

Baca juga : Ini Kesan Ryamizard Selama Jadi Menteri Jokowi

"Posisi (CEO) Gojek sudah mundur. Tidak ada kewenangan sama sekali di Gojek," ujarnya.

Nadiem mengatakan, dirinya mendapatkan kehormatan luar biasa atas tawaran Presiden Jokowi ini. Namun, saat ditanya posisi menteri apa yang ditawarkan untuknya, Nadiem tak detail memberi tahu. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense