BREAKING NEWS
 

Pertamina Bantu Tabung LPG di Posko Dapur Banjir Jakarta

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : MUHAMAD FIKY
Kamis, 27 Februari 2020 09:17 WIB
Pertamina bangun 5 Posko Dapur Umum di Jakarta Pusat, Utara, Timur, Barat dan Selatan.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) mendukung penyediaan LPG bagi operasional Posko Dapur Umum yang dikelola Dinas Sosial Pemda DKI. 

Bantuan LPG ini disalurkan untuk 5 Posko Dapur Umum di Jakarta Pusat, Utara, Timur, Barat dan Selatan. Dapur umum ini menjadi titik-titik pengungsian bagi masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah Jakarta, sejak Selasa dini hari (25/02) hingga Kamis (27/02). 

Adsense

Baca juga : Pegadaian Bantu Korban Banjir Di Jakarta

"Pasokan LPG merupakan bentuk sinergi Pertamina dengan Dinas Sosial DKI. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung penyiapan makanan siap saji bagi masyarakat," jelas Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina (Persero) MOR III, Dewi Sri Utami di Jakarta, Kamis (27/02).

Adapun total pasokan LPG yang telah tersalur mencapai 103 tabung LPG Bright Gas 12 Kg. Selain itu, Pertamina juga menambahkan bantuan lainnya untuk mendukung penyaluran bantuan meliputi makanan instan, biskuit bayi, biskuit, telur dan air mineral dengan total bantuan lebih dari Rp 42 juta.

Baca juga : PLN Sudah Nyalakan 1.096 Gardu Pasca Banjir Jakarta

Tak hanya di Jakarta, bantuan Pertamina MOR III juga terkirim ke Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. 

Desa tersebut, menjadi salah satu kawasan tergenang di Karawang, sebagai imbas dari curah hujan dan meluapnya anak sungai Cikereten dan anak sungai Cikaranggelam.  Pemberian bantuan dilaksanakan hari ini, dengan memberikan tenda dan sembako. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense