BREAKING NEWS
 

Joko Anwar Beri Tips Bikin Film Lewat Kamera Ponsel

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 10 Maret 2020 20:37 WIB
Joko Anwar saat memberikan tips berkamera di ponsel. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Galaxy Movie Studio persembahan dari Samsung Electronics Indonesia kembali hadir dan menyapa konsumen Indonesia yang memiliki passion dalam menciptakan kreasi konten film pendek melalui Offline Class yang dibawakan langsung oleh Joko Anwar, sutradara dan penulis film Indonesia yang karyanya diakui di dalam negeri dan Internasional.

Bersamaan dengan consumer launch Galaxy S20, Offline Class kedua Galaxy Movie Studio diadakan di Central Park Mall, Jakarta dengan topik bahasan Visual Storytelling dimana Joko Anwar akan berbagi tips dan trik, serta informasi teknis pengambilan gambar yang menarik dan bercerita dengan memaksimalkan smartphone Samsung Galaxy.

Galaxy Movie Studio adalah sebuah platform persembahan Samsung Electronics Indonesia dalam mendukung dan meningkatkan kemampuan pengguna dari membuat konten video biasa menjadi konten video seperti film dibantu oleh smartphone Samsung Galaxy.

Baca juga : Giliran Emil Yang Disentil

Serangkaian kegiatan telah dilakukan seperti Online Class yang bisa diakses melalui kanal YouTube Samsung Indonesia, hingga Offline Class pertama dengan topik pre-production, production, dan post production yang dibawakan Yandy Laurens dan Sammaria Sari Simanjuntak.

Adsense

Minat menonton film orang Indonesia masih sangat tinggi. Berdasarkan survei, 59.1% minat menonton didominasi oleh generasi muda, yang kebanyakan merupakan pelajar dan mahasiswa .

Tingginya minat menonton film, mendorong keinginan generasi muda untuk belajar lebih dalam mengenai pembuatan konten layaknya film dengan memanfaatkan peralatan yang ada, salah satunya menggunakan smartphone.

Baca juga : Angkasa Pura I Pulangkan Turis Cina Pakai Pesawat Carter Dari Bali

“Saya senang sekaligus bangga bisa menjadi salah satu bagian dari Galaxy Movie Studio. Melihat tingginya minat masyarakat Indonesia dalam menikmati film serta keinginan untuk membuat konten video story," tambah Joko Anwar

Menurut Joko Galaxy Movie Studio dapat membantu mereka untuk memaksimalkan smartphone Galaxy untuk membuat film pertama mereka, salah satunya dengan menggunakan Galaxy S20 dengan fitur-fiturnya yang terdiri Single Shot, Ultrawide, Perekaman 8K Video, Live Focus dan Super Steady 2.0 untuk memaksimalkan pengambilan footage-footage yang apik.

" Melalui offline class ini pula, kami dapat memiliki kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para movie enthusiast serta berbagi tips dan trik untuk membuat film berkualitas,” pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense