BREAKING NEWS
 

Di Tengah Tekanan Industri Akibat Covid-19

PT Angkasa Pura II Dongkrak Efisiensi Penerbangan Via A-CDM

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 12 Juli 2020 11:28 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) sangat penting untuk segera diterapkan secara penuh di Indonesia, demi efisiensi dan efektivitas sektor penerbangan nasional. Hal ini disampaikan oleh para stakeholder penerbangan nasional di dalam webinar Center for Strategic and Aviation Studies (CSAS) bertajuk "Airport Collaborative Decision Making: Challenge and Opportunities", Jumat (10/7).

Baca juga : Dorong Penerapan Teknologi Digital, Angkasa Pura I Luncurkan Sistem Aplikasi APPro

Webinar tersebut menghadirkan pembicara dari berbagai stakeholder antara lain President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, ICAO Senior Expert Vic Van Der Westhuizen, VP Operational Planning & Control Garuda Indonesia Capt. Fanny Kawulusan, dan VP ANS Data & Evaluation AirNav Indonesia Roy Johanis, serta dimoderatori oleh Atase Perhubungan Indonesia di Kanada / Alternate Representative of the Republic of Indonesia to ICAO Dr. Afan Sena.

Para peserta webinar Center for Strategic and Aviation Studies (CSAS) bertajuk "Airport Collaborative Decision Making: Challenge and Opportunities", Jumat (10/7)

Baca juga : PLN Genjot Pembangunan Jaringan Transmisi Bawah Tanah Di Makassar

Di dalam webinar, President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, penerapan A-CDM memang tidak mudah. Namun, dapat dilakukan dengan kolaborasi di antara stakeholder. “PT Angkasa Pura II saat ini tengah berproses menerapkan A-CDM secara penuh di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sebelum nantinya diterapkan di bandara-bandara lainnya," kata Awaluddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense