BREAKING NEWS
 

Berdayakan Panti Sosial, Pertamina Rogoh Kocek Lebih Dari Rp 849 Juta Untuk Bantuan Usaha

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 11 Agustus 2020 18:39 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina mengucurkan bantuan modal usaha dan pelatihan senilai Rp 849,4 juta, untuk disalurkan kepada 7 Panti Sosial di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Bantuan yang ditujukan untuk memberdayakan panti sosial agar lebih mandiri dan bangkit di masa pandemi Covid itu diserahkan secara terpusat di  Panti Sosial Bina Netra, Rungu dan Wicara “Cahaya Batin”, Selasa (11/8).

Baca juga : Asyik, Pekerja Gaji Di Bawah Rp 5 Juta Dapat Bantuan

Panti yang merupakan binaan Dinas Sosial DKI Jakarta ini beralamat di Jl. Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.  Selain itu, bantuan juga diberikan ke Panti Asuhan Nurul Zahro, Koja Jakarta Utara.

Penyerahan bantuan dilakukan VP CSR dan SMEPP Pertamina, Arya Dwi Paramita, dan diterima Ketua Panti Sosial Cahaya Batin dan Ketua Panti Asuhan Nuruz Zahro.

Baca juga : Duh, Lebih Dari 5 Juta Motor Nggak Sanggup Bayar Pajak

Setiap panti, mendapat pelatihan usaha yang bervariasi. Sesuai kebutuhan, minat, dan orientasi usaha masing-masing panti. Dari mulai pelatihan menjahit, pelatihan membuat telur asin, pelatihan reparasi AC, pelatihan membuat batik celup, pelatihan organic farming, dan pelatihan fotografi.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, pelatihan yang diberikan akan diikuti dengan praktek usaha, serta bantuan perlengkapan pendukung hingga pendampingan. Total keseluruhan nilai bantuan mencapai Rp 849,4 juta, dengan total peserta sebanyak 450 orang.

Baca juga : Berlokasi Di Karawang, KJIE Patok Harga Rolling Hills Rp 499 Jutaan

“Kami melihat potensi yang bisa dikembangkan dari anak didik panti. Mereka kami berikan modal dalam bentuk peningkatan skill dan keterampilan, sesuai dengan minat dan bakat. Sehingga, pelatihan-pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan jiwa usaha yang mandiri. Terutama, dalam kemandirian ekonomi,” ujar Fajriyah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense