BREAKING NEWS
 

Kejar Cuan Di Tengah Pandemi, Ini Jurus MNCN

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Rabu, 26 Agustus 2020 19:53 WIB
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (empat dari kiri) berbincang dengan para direksi dan komisaris PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa serta Public Expose di Jakarta, Rabu (26/8). (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Khusus digital, perseroan meningkatkan aktivitas di lini bisnis ini sebagai sumber pendapatan. Misalnya pada channel milik MNCN di Youtube, konten library diolah dan diedit dengan durasi pendek sekira 10 menit agar mendapat iklan di mid roll atau di tengah pemutaran konten. 

“Dalam satu bulan menghasilkan view antara 1 miliar sampai 2,5 miliar view.  Ini diiklankan oleh YouTube dengan porsi penghasilan iklan sebesar 55 persen untuk perseroan dan 45 persen untuk YouTube. Jadi ini sangat profitable karena cost-nya hanya editing cost,” papar HT.

Baca juga : Hortikultura Sebagai Pilar Pendukung Ekonomi Di Tengah Pandemi Covid-19

MNCN juga memproduksi konten original dengan pangsa pasar anak-anak muda dan mengelola multi channel network  dari dari YouTuber maupun talent-talent di bawah manajemen perseroan. Selain dengan Youtube, perseroan juga menjalin kerja sama dengan Facebook.

Pendapatan digital lainnya adalah dari aplikasi over the top (OTT) RCTI+ yang digadang-gadang oleh perseroan sebagai super apps. Aplikasi tersebut menggabungkan lima segmen, yakni video streaming, news aggregator, audio aggregator, talent search, dan games aggregator.

Baca juga : Bersepeda Tetap Aman ditengah Pandemi Covid-19

“Sebagai gambaran roadmap, dengan 46 persen pangsa pasar iklan ada di 4 TV FTA kita maka diharapkan 25 persen iklan digital ada di RCTI+. Ini target dari perseroan,” tegas Hary Tanoe. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense