Dark/Light Mode

Aktif Dukung Ketahanan Pangan

Di Tengah Pandemi Covid, Perhutani Gerak Cepat Bantu Masyarakat

Kamis, 20 Agustus 2020 06:59 WIB
Direktur Utama Wahyu Kuncoro (kanan), turun langsung membantu penanganan Covid. (Foto: Humas Perhutani)
Direktur Utama Wahyu Kuncoro (kanan), turun langsung membantu penanganan Covid. (Foto: Humas Perhutani)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhutani adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berbentuk Perusahaan Umum (Perum). Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 Tahun 2010, Perhutani mempunyai tugas dan wewenang untuk mengelola sumberdaya hutan negara di pulau Jawa dan Madura.

Peran strategis Perhutani adalah mendukung sistem kelestarian lingkungan, sistem sosial budaya, dan sistem perekonomian masyarakat perhutanan.

Baca juga : Alhamdulillah, Penerimaan Pajak Mulai Meningkat

Dalam mengelola perusahaan, Perhutani menghargai seluruh aturan mandatory dan voluntary guna mencapai visi dan misi perusahaan. Perhutani optimis terhadap keberhasilan masa depan pengelolaan sumberdaya hutan dan lingkungan, berdasarkan kondisi hutan yang ada, kekuatan visi yang ingin dicapai, dan konsistensi penerapan standar internasional pengelolaan hutan sebagai pendukung bisnis yang berkelanjutan.

Pada tahun 2014, pemerintah menerbitkan PP nomor 73 tahun 2014 tentang holding BUMN Kehutanan. Sesuai aturan tersebut, Perum Perhutani ditunjuk sebagai induk peru sahaan holding dengan anak perusahaan meliputi PT Inhutani I, Inhutani II, Inhutani III, Inhutani IV, Inhutani V.

Baca juga : Jaga Amanah Ketahanan Energi, Pertamina Gandeng Bareskrim

Termasuk di dalamnya PT BUMN Hijau Lestari, Palawi Risorsis dan PT Perhutani Anugerah Kimia.

Pembentukan holding BUMN Kehutanan ditujukan untuk mencapai keunggulan bersaing sebagai worldclass holding company, creating values. Serta berkontribusi untuk kemajuan bangsa, dan mewujudkan profesionalitas BUMN Kehutanan sebagai life support system di Indonesia.

Baca juga : Bertahan di Tengah Pandemi, Restoran Kampung Bangka Luncurkan Makanan Beku BangFrozen

Pada masa pandemi Covid- 19, Perhutani dengan cepat menyesuaikan kondisi yang penuh dengan tantangan ini. Mulai dari penanganan karyawan dan mitra kerja yang harus tetap sehat dan dapat beraktivitas sesuai situasi pandemi, penjualan produk yang terkendala dengan adanya lockdown di beberapa negara tujuan, sampai obyek wisata andalan yang juga harus ditutup.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.