Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersepeda Tetap Aman ditengah Pandemi Covid-19

Selasa, 25 Agustus 2020 06:20 WIB
Bersepeda Tetap Aman ditengah Pandemi Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah pemerintah melonggarkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) khususnya di DKI Jakarta, peningkatan penyebaran Covid-19 justru terjadi di Rumah sakit dan Komunitas.

Melihat klaster baru penyebaran Covid-19, di komunitas yang cukup tinggi, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dalam bentuk penyuluhan kepada komunitas sepeda Gowes6 di Jakarta secara virtual beberapa waktu yang lalu sebagai wujud dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, kata Wakil Dekan III FKG Usakti, drg Abdul Gani Soulisa, MPH kepada rmco.id.

Baca juga : Angkasa Pura II Sukses Gairahkan Penerbangan Saat Covid-19

"Pada pandemi saat ini, minat masyarakat berolahraga sepeda makin tinggi, meskipun olahraga bersepeda tidak menyebarkan covid-19 secara langsung karena sendiri-sendiri dan berjarak, namun setelah bersepeda kadang masyarakat abai terkait protokol kesehatan" jelas Soulisa yang juga ketua kegiatan PkM FKG Usakti ini.

Acara virtual yang diikuti 25 komunitas Gowes6 berlangsung menarik, bahkan antusiasme komunitas sepeda tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Baca juga : Anies Terbitkan Pergub Sanksi Progresif Pelanggar Protokol Covid-19

Beberapa anggota komunitas Gowes6 mengucapkan  terima kasih atas informasi yang diberikan, dan ingin diadakan kembali penyuluhan.

Pada PkM kali ini drg Abdul Gani Soulisa di bantu beberapa dosen, mahasiswa dan alumni diantaranya Dr. drg. WIta Anggraini, M.Biomed, Sp.Perio dan Dr. drg. Sri Ratna Laksmiastuti, Sp.KGA, dan drg Aboy.

Baca juga : Bayar Tiket Kapal Laut Kini Bisa Pakai LinkAja

Dengan kegiatan PkM ini, drg Soulisa berharap komunitas Gowes6 dapat tetap berolahraga tanpa takut terpapar Covid-19, karena menjalankan protokol kesehatan secara ketat, sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.