BREAKING NEWS
 

Libur Panjang, Konsumsi BBM Naik Hampir 300 Persen Di SPBU Tol Trans Jawa

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Minggu, 1 November 2020 20:10 WIB
Ilustrasi SPBU di tol Trans Jawa. (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) di wilayah Marketing Operation Region IV Jawa Bagian Tengah selama long weekend, cuti bersama pada tanggal 28 Oktober-1 November 2020 mencatat kenaikan konsumsi BBM hampir 300 Persen di SPBU tol Trans Jawa terutama di ruas A (Jakarta menuju Surabaya) yaitu km. 379, 429 dan 519.

Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR IV, Kevin Kurnia Gumilang mengatakan kenaikan konsumsi BBM di SPBU tol trans Jawa km. 379 misalnya, saat normal, rata-rata harian penyaluran BBM sebanyak 60 kiloliter (KL) per hari. "Namun saat cuti bersama ini tercatat hingga 178 KL per hari. Kenaikan tertinggi tersebut terjadi pada tanggal 28 Oktober lalu”, ujarnya, Minggu (1/11).

Baca juga : Libur Panjang, Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi Avtur Hingga 33 Persen

Kevin menambahkan, sedangkan untuk total konsumsi BBM jenis gasoline di wilayah Jawa Bagian Tengah (Jateng dan DI Yogyakarta), Pertamina mencatat adanya kenaikan sebesar 4% dari rata-rata harian 11.600 KL menjadi 12.100 KL. “Sementara untuk konsumsi BBM jenis gasoil (biosolar dan dex series) cenderung stabil di angka 5.700-5.800 KL, begitu pula dengan LPG juga stabil di angka 4.200 metric ton (MT) per harinya”, ungkapnya.

Pertamina siagakan mobile storage & amankan pasokan di ruas B tol Trans Jawa jelang arus balik

Adsense

Baca juga : Hari ke 3 Libur Panjang, Pelanggan Kereta Api Naik 49 Persen

Sementara itu, sebagai upaya antisipasi kenaikan konsumsi terutama di SPBU jalur tol trans Jawa, Pertamina MOR IV menyiagakan mobile storage baik di SPBU ruas A (Jakarta – Surabaya) maupun ruas B (Surabaya – Jakarta).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense