Dark/Light Mode

Amankan Libur Panjang, Pemkot Yogyakarta Turunkan 300 Personel Gabungan

Rabu, 28 Oktober 2020 13:25 WIB
Ilustrasi petugas gabungan pemerintah kota Yogyakarta untuk mengamnakan liburan panjang akhir Oktober. (Foto: Antara)
Ilustrasi petugas gabungan pemerintah kota Yogyakarta untuk mengamnakan liburan panjang akhir Oktober. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Yogyakarta menyiagakan lebih dari 300 personel tiap hari untuk mendukung pengamanan dan patroli di wilayah kota tersebut selama libur panjang akhir Oktober 2020 yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Yogyakarta, Agus Winarto mengatakan personel ini kami bagi dalam tim yang akan bertugas pada siang hari dan malam hari.

Baca juga : Libur Panjang, Penerbangan Naik, Pertamina Siaga Avtur

Ia menambahkan jumlah personel yang akan disiagakan pada siang hari berjumlah 160 orang, dan personel yang akan disiagakan pada malam hari sebanyak 150 orang. "Selain dari unsur Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta, tim pengamanan tersebut juga didukung oleh berbagai instansi lain, seperti Polisi Pamong Praja DIY, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri, ujarnya Rabu (28/10).

Agus mengatakan pengamanan akan difokuskan di beberapa lokasi yang diperkirakan akan ramai dikunjungi wisatawan seperti di kawasan Tugu terlebih saat ini lokasi ikon Kota Yogyakarta tersebut sedang dalam tahap penataan.

Baca juga : Jelang Libur Panjang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM, LPG dan Avtur Aman

Selain itu, kata Agus personel pengamanan juga akan diterjunkan di kawasan Malioboro yang menjadi jantung pariwisata Kota Yogyakarta serta di kawasan Keraton Yogyakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.