BREAKING NEWS
 

BI-Kemenkeu Teken Kerja Sama Pengembangan Aplikasi CBS

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 7 Desember 2020 17:47 WIB
Ilustrasi Bank Indonesia. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di samping itu, Forhar 2020 telah menyepakati 16 topik strategis lainnya dalam mendukung penyelesaian tugas BI dan Kemenkeu untuk ditindaklanjuti bersama di 2021.

Baca juga : Eri-Armuji Targetkan Surabaya Jadi Kota Percontohan Toleransi

Selanjutnya, topik strategis tersebut meliputi empat bidang, yaitu bidang market, pasar valas, pasar surat utang negara (SBN) termasuk infrastruktur pendukung, bidang pengelolaan kas, utang, dan hibah pemerintah, bidang sistem pembayaran dan bidang data dan informasi untuk meningkatkan kualitas informasi sebagai dasar pengambilan keputusan bagi kedua institusi.

Baca juga : Bamsoet Tekankan Perlunya Pengembangan Ekonomi Digital

Forum Harmonisasi BI-Kemenkeu merupakan suatu forum yang dimanfaatkan untuk mengelola hubungan BI dengan Pemerintah, khususnya Kemenkeu dan digunakan untuk membahas berbagai isu strategis di bidang fiskal dan moneter yang memerlukan kesepakatan dan tindak lanjut dari kedua belah pihak. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense