BREAKING NEWS
 

Gelar Program Kejar Paket C, Pertamina Bantu Anak Putus Sekolah Di Dumai

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 11 Desember 2020 21:33 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Pertamina pada Kamis (10/12), Pertamina RU II Dumai me-launching program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya di bidang pendidikan yaitu Program Kejar Paket C yang merupakan program belajar setara SMA di Gedung Sri Bunga Tanjung, Pendopo Walikota Dumai, Kota Dumai, Riau.

Launching Program Paket C ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Dumai, Maisyarah, Unit Manager Communication, Relations & CSR RU II, Brasto Galih Nugroho, Direktur Madani Human Care (MHC), Dziqri Hanafi, Lurah Tanjung Palas, Aga Muhaimin, Lurah Jaya Mukti, Zembrizon, serta 80 orang siswa siswi peserta program.

Baca juga : Ibas Kawal Program Perahu Nelayan Dan Penerangan Jalan Umum Di Pacitan

Siswa-siswi program berasal dari Kota Dumai dengan mayoritas dari Kelurahan Tanjung Palas dan Kelurahan Jaya Mukti. Brasto menjelaskan bahwa program yang 100 persen berasal dari dana CSR Pertamina ini dikerjasamakan dengan MHC selaku pelaksana teknis program.

"Program ini ditujukan bagi siswa siswi yang dengan alasan tertentu harus putus sekolah, tetapi masih punya semangat untuk belajar," jelasnya.

Adsense

Baca juga : Dirgahayu ke 63, Pertamina Berikan Penghargaan Untuk Petugas SPBU

Kegiatan pembelajaran dalam Program Paket C ini dimulai sejak pertengahan Desember 2020 dan berakhir di April 2021. Peserta program berasal dari berbagai daerah di Kota Dumai. Diharapkan dipenghujung program, para peserta berhasil lulus dan mendapatkan ijazah tingkat SMA.

Maisyarah menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kota Dumai mendukung penuh program yang dijalankan oleh Pertamina ini. "Kami mengapresiasi Pertamina atas program yang dijalankan karena sangat bermanfaat bagi mereka yang putus sekolah," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense