BREAKING NEWS
 

Konsumsi Pertamax Naik 46 Persen, Masyarakat Makin Demen BBM Berkualitas

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 29 Desember 2020 11:03 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada masa Libur Natal tahun ini, konsumsi BBM berkualitas Pertamina mengalami peningkatan yang signifikan di wilayah Sulawesi.

Berdasarkan data internal Pertamina, masyarakat Sulawesi cenderung memilih untuk menggunakan BBM berkualitas Pertamina beroktan tinggi.

Baca juga : Naik Signifikan, Konsumsi Pertamax Turbo dan Pertamax Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Peningkatan tersebut terjadi pada BBM jenis Pertamax  yang tembus diangka 46 persen pada 23 Desember, dan sebesar 40 persen pada 24 Desember dibandingkan konsumsi normal harian.

Unit Manager Comm, Rel, & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, tingginya kebutuhan pemudik pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini merupakan fenomena menarik.

Baca juga : Prediksi Partai Gelora: Tahun Depan Masyarakat Fokus Pemulihan Dari Pandemi

“Pada libur panjang Natal di Sulawesi, peningkatan konsumsi tak hanya dialami produk Pertamax. Pada H-1 Natal, peningkatan konsumsi juga terjadi pada BBM jenis Pertalite, sebesar 1 persen. Untuk Pertamax Turbo, naik di atas 5 persen. Sedangkan Dexlite, naik signifikan hingga tembus di atas 70 persen," papar Laode.

Beberapa titik wisata di Sulawesi, mengalami peningkatan konsumsi yang signifikan untuk produk BBM Berkualitas. Di Toraja, konsumsi Pertamax mengalami peningkatan signifikan, hingga naik 72 persen dibandingkan normal.

Baca juga : Tambah Stok, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Di Pulau Enggano Aman Terkendali

Sementara di Sulawesi Utara yang banyak memiliki destinasi wisata, konsumsi Pertamax naik di atas normal selama masa libur Natal, dari tanggal 23 – 25 Desember 2020. Melonjak 94 persen, atau hampir 2x lipat dibanding konsumsi harian biasanya.

Untuk Pertamax Turbo, bahkan naik 129 persen ketimbang konsumsi normal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense