Dark/Light Mode

Konsumsi Pertamax Naik 46 Persen, Masyarakat Makin Demen BBM Berkualitas

Selasa, 29 Desember 2020 11:03 WIB
Konsumsi Pertamax Naik 46 Persen, Masyarakat Makin Demen BBM Berkualitas

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada masa Libur Natal tahun ini, konsumsi BBM berkualitas Pertamina mengalami peningkatan yang signifikan di wilayah Sulawesi.

Berdasarkan data internal Pertamina, masyarakat Sulawesi cenderung memilih untuk menggunakan BBM berkualitas Pertamina beroktan tinggi.

Baca Juga : Wamentan Harvick Dorong Keberlanjutan Kebijakan Utama Pertanian

Peningkatan tersebut terjadi pada BBM jenis Pertamax  yang tembus diangka 46 persen pada 23 Desember, dan sebesar 40 persen pada 24 Desember dibandingkan konsumsi normal harian.

Unit Manager Comm, Rel, & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, tingginya kebutuhan pemudik pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini merupakan fenomena menarik.

Baca Juga : Dukung Transjakarta, Higer Luncurin Bus Listrik Berkapasitas Baterai Terbesar

“Pada libur panjang Natal di Sulawesi, peningkatan konsumsi tak hanya dialami produk Pertamax. Pada H-1 Natal, peningkatan konsumsi juga terjadi pada BBM jenis Pertalite, sebesar 1 persen. Untuk Pertamax Turbo, naik di atas 5 persen. Sedangkan Dexlite, naik signifikan hingga tembus di atas 70 persen," papar Laode.

Beberapa titik wisata di Sulawesi, mengalami peningkatan konsumsi yang signifikan untuk produk BBM Berkualitas. Di Toraja, konsumsi Pertamax mengalami peningkatan signifikan, hingga naik 72 persen dibandingkan normal.

Baca Juga : LPDB-KUMKM Sukses Salurkan Dana Bergulir Rp 12 Triliun

Sementara di Sulawesi Utara yang banyak memiliki destinasi wisata, konsumsi Pertamax naik di atas normal selama masa libur Natal, dari tanggal 23 – 25 Desember 2020. Melonjak 94 persen, atau hampir 2x lipat dibanding konsumsi harian biasanya.

Untuk Pertamax Turbo, bahkan naik 129 persen ketimbang konsumsi normal.
 Selanjutnya