Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Cara Pertamina Dorong Pekerja Tingkatkan Mutu Dan Terus Berinovasi

Jumat, 11 Desember 2020 21:19 WIB
Foto: Dok. Pertamina
Foto: Dok. Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi global yang melanda dunia tahun 2020 turut mempengaruhi sektor energi di Indonesia. Dalam menghadapi hal tersebut, perusahaan energi termasuk PT Pertamina (Persero) harus terus beradaptasi dan bertransformasi melalui inovasi, agar dapat terus melayani kebutuhan energi masyarakat dan menjawab tantangan bisnis di masa depan.

“Dalam menghadapi segala tantangan akibat pandemi, dibutuhkan ketangkasan dan ketangguhan dari Pertamina untuk mencetak inovasi dari segi produk, teknologi, maupun pelayanan agar perusahaan dapat beradaptasi dengan cepat. Hal ini pun tidak terlepas dari peran pekerja di Pertamina,” ujar Executive General Manager Regional Pertamina Jawa Bagian Barat Werry Prayogi.

Baca juga : Indonesia Power Dorong ITS Ciptakan Kompor Pintar

Werry mengatakan seiring denhan transformasi di perusahaan, Pertamina kerap mendorong para pekerjanya untuk berkomitmen meningkatkan inovasi produk, teknologi, dan pelayanan setiap tahunnya melalui Forum Continuous Improvement Program (CIP), yakni sebuah ajang kompetisi inovasi untuk meningkatkan dan mengendalikan mutu secara konsisten, serta mengevaluasi efisiensi, efektivitas dan fleksibilitas proses atau sistem yang ada.

Ia menambahkan untuk menumbuhkan pekerja yang adaptif, kreatif dan kolaboratif, Pertamina memacu pertumbuhan inovasi melalui ajang kompetisi bagi pekerja. "Diharapkan dapat menciptakan nilai tambah bagi perusahaan. Sekaligus memberi manfaat bagi stakeholders dan lingkungan sekitar secara berkelanjutan,” ujar Werry.

Baca juga : HUT Pertamina Ke-63, Patra Niaga Hidupkan Energi untuk Kemajuan Negeri

Werry menjelaskan, pelaksanaan presentasi inovasi hingga penjurian rangkaian Forum CIP di Pertamina Regional Jawa Bagian Barat tahun 2020 ini dilaksanakan secara virtual.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.