BREAKING NEWS
 

CIMB Niaga Terbitkan Panduan Pembiayaan Kebun Kelapa Sawit

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 30 Januari 2021 19:48 WIB
Ilustrasi Bank CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengimplementasikan keuangan berkelanjutan, dengan menerbitkan Panduan Sektor Perkebunan Kelapa Sawit. Panduan tersebut bertujuan agar aktivitas pembiayaan sektor perkebunan kelapa sawit di CIMB Niaga selaras dengan prinsip keuangan berkelanjutan.

Selain itu, inisiatif ini dimaksudkan untuk mendorong praktik-praktik terbaik keberlanjutan di industri tersebut serta mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dan berkontribusi positif dalam aksi mitigasi perubahan iklim.

Baca juga : Cuaca Buruk, 2 Pesawat Tujuan Semarang Dialihkan Ke Boyolali

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menegaskan, sebagian debitor pembiayaan kelapa sawit CIMB Niaga telah/dalam proses mendapatkan sertifikasi ISPO (Indonesia Sustainable Palm Oil) dan/atau RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil).

"Selain itu, kami mendorong agar debitur juga memiliki komitmen terhadap kebijakan No-Deforestation, No-Peat, No-Exploitation (N-DPE),” kata Fransiska di Jakarta, Sabtu, (30/1).

Adsense

Baca juga : PGN Salurkan Bantuan Bencana Di Sulawesi Barat Dan Kalimantan Selatan

Ia mengatakan, CIMB Niaga juga mendorong debitor untuk memasukkan peran serta petani kelapa sawit dalam rantai pasok perusahaan perkebunan kelapa sawit sehingga tercipta ekosistem yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense