Dark/Light Mode

Begini Kata Telkomsel Soal Pembatalan Lelang 5G

Sabtu, 23 Januari 2021 18:03 WIB
Direktur Utama Setyanto Hantoro. (Foto: Telkomsel)
Direktur Utama Setyanto Hantoro. (Foto: Telkomsel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro angkat bicara mengenai penghentian Proses Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz pada Rentang 2.360-2.390 MHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Selular.

“Telkomsel menghormati keputusan dari Kemkominfo dan akan sepenuhnya mematuhi proses yang ditetapkan,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (23/1).

Berita Terkait : Kominfo Batalkan Hasil Lelang 5G, Begini Alasannya

Menurut dia, sesuai dengan komitmen Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, Telkomsel tetap konsisten melanjutkan peran sebagai digital connectivity enabler dengan melanjutkan roadmap pengembangan jaringan broadband berteknologi terdepan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Tim Seleksi mengumumkan proses Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk 5G disetop prosesnya.

Berita Terkait : Jamin Kepastian Usaha Telekomunikasi, KPPU Kudu Dilibatkan Dalam RPP Postelsiar

Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu mengatakan, penghentian proses seleksi tersebut diambil sebagai sebuah langkah kehati-hatian dan kecermatan dari Kominfo guna menyelaraskan setiap bagian dari proses seleksi ini dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Berkaitan dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan Kominfo, khususnya Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2015,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/1). [DIT]