BREAKING NEWS
 

Perluas Konektivitas Antarpulau

Citilink Buka Tiga Rute Domestik Baru

Reporter : IRMA YULIA
Editor : MUHAMAD FIKY
Sabtu, 13 Februari 2021 12:55 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, yakni PT Citilink Indonesia, memperluas konektivitas antar pulau di Indonesia dengan membuka tiga rute domestik baru. 

Yakni, dari Jakarta (Cengkareng) menuju Kendari, Jakarta (Cengkareng) menuju Kupang, dan dari Denpasar, Bali menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

“Penerbangan sudah dibuka mulai Kamis (11/2). Yang, selanjutnya akan dilayani setiap hari menggunakan armada Airbus A320,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra, kemarin. 

Baca juga : Pasca Gempa, Aktivitas Pemerintahan Di Sulbar Segera Dilaksanakan Di Tenda Darurat

Menurut Juliandra, pembukaan tiga rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam menyediakan akses transportasi udara, yang menghubungkan antar pulau di Indonesia. Sekaligus menjadi bagian dari komitmen Citilink, dalam memperluas jaringan penerbangan di kawasan Timur Indonesia. 

Adsense

Ia berharap, pembukaan rute menuju ke Kupang dan Kendari yang merupakan Ibu Kota dan pusat perekonomian provinsi, dapat menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian agar tumbuh cepat. 

Sedangkan rute Denpasar Labuan Bajo dibuka sebagai bentuk dukungan Citilink terhadap pengembangan destinasi wisata super prioritas, yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Baca juga : Menkes Tak Suka Tutupi Bangkai

“Kami optimis rute ini akan banyak diminati masyarakat, baik bagi para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata,” harapnya. 

Pasalnya, lanjutnya, penerbangan ini juga terhubung (connecting flight) dengan penerbangan menuju ke kota besar lainnya. Yang merupakan pusat perekonomian di Indonesia seperti Surabaya, Medan dan Batam. 

Ia memastikan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari prein hingga post flight. 

Baca juga : Nikah Tanpa Restu

Dengan mengacu pada ketentuan prokes yang telah ditetapkan pemerintah. “Kami pastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal, dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan,” tutupnya. [IMA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense