Dark/Light Mode

Barcelona Vs Athletic Bilbao, Saatnya Masuk Tiga Besar

Rabu, 6 Januari 2021 14:59 WIB
Lionel Messi dan para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi dan para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga Athletic Bilbao vs Barcelona akan terjadi pada lanjutan La Liga Spanyol pada hari Kamis (7/1) dini hari WIB di kandang Bilbao, San Mames. Saatnya Barca masuk tiga besar.

Perlahan tapi pasti, Barcelona menanjak. Tercatat hingga pekan ke-16, Barcelona yang di awal pekan tertatih hingga mendekam di peringkat 13 klasemen kini sukses merangsek masuk ke urutan lima besar.

Dengan jarak hanya dua poin dari Real Sociedad di posisi ketiga, peluang Barcelona untuk bisa kembali masuk bursa tiga besar. Namun tentu dengan syarat mereka bisa menang atas Athletic Bilbao.

Berita Terkait : Messi Sukses Lakoni Laga Ke-500, Atletico Tekuk Deportivo 2-1

Peluangnya juga besar. Catatan laga Athletic Bilbao vs Barcelona masih diungguli oleh Messi cs dengan menang 36 pertandingan dari 56 laga. Athletic Bilbao hanya berhasil meraih 12 kemenangan melawan Barcelona.

Pertemuan antara Athletic Bilbao vs Barcelona tahun lalu berakhir dengan kemenangan 1-0 Messi cs di Camp Nou. Saat itu gol Riqui Puig membuat dampak besar dari bangku cadangan Barcelona.

Namun, dalam tiga pertandingan terakhir di San Mames, Barcelona gagal memenangkan pertandingan. Bahkan di musim 2018/2019, Barcelona takluk 2 kali oleh Athletic Bilbao.

Berita Terkait : Barcelona Vs Huesca, Duel Obat Luka

Lionel Messi tetap jadi andalan. Hingga saat ini Messi telah mengoleksi 7 gol dan 2 assist dari 16 pertandingan Barcelona di Liga Domestik. Diprediksi Messi akan kembali dipercaya di lini depan bersama Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. Secara total, trio tersebut telah mengumpulkan 12 gol dan empat gol.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menilai Januari akan jadi bulan krusial untuk timnya. Barca menjalani tiga partai tandang beruntun, yaitu lawan Huesca, Athletic, dan Granada sebelum tampil di Piala Super Spanyol 2021.

"Bulan ini sangat penting karena ada banyak pertandingan tandang; jika kami memenangkan laga-laga ini, Barca bisa bertarung (untuk perebutan gelar juara)," kata Koeman usai Barca menekuk Huesca dikutip Diario AS.

Berita Terkait : Duel Bergengsi

"Jika salah satu tim di atas kami mengalami kekalahan beruntun sedangkan kami menang, akan ada peluang," tambahnya.

Athletic Bilbao dipastikan bakal memberi perlawanan. Apalagi Bilbao akan tampil didampingi pelatih baru, Marcelino, yang baru saja menggantikan Gaizka Garitano yang dipecat. [IPL]