BREAKING NEWS
 

Semen Baturaja Dapat Suntikan Dana Segar Rp 1,7 T Dari Perbankan

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Rabu, 17 Februari 2021 21:07 WIB
Semen Baturaja. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Semen Baturaja mendapatkan fasilitas pinjaman dari perbankan dengan total nilai sebesar Rp 1,7 triliun. 

Perbankan yang terlibat adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan fasilitas Rp 950 miliar, BPD Jawa Barat & Banten 200 miliar, BPD Sumsel Babel Rp 150 miliar, BPD Maluku Malut Rp 50 miliar, BPD Bengkulu Rp 50 miliar, Bank Mega Rp 100 miliar, dan Bank Mega Syariah Rp 200 miliar.

Adsense

Baca juga : Bank Danamon Suntik Bio Farma Pembiayaan Syariah Rp 1,5 T

“Jangka waktu fasilitas pinjaman tersebut 132 bulan dengan kupon bunga sebesar 9,45 persen,” VP Corporate Secretary SMBR, Doddy Irawan dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (17/2).

Adapun, jaminan kredit sindikasi tersebut adalah tanah, bangunan, dan sarana pelengkap di area pabrik Baturaja II, serta mesin dan peralatan pabrik Baturaja II.

Baca juga : Punya Komitmen Kuat, Gianyar Dapat Predikat Daerah Penanganan Kesehatan Terbaik

Penggunaan dana fasilitas kredit tersebut digunakan untuk pembiayaan kembali proyek pabrik Baturaja II yang telah dibiayai melalui fasilitas kredit sindikasi, penerbitan MTN, dan sebagian untuk porsi self financing, serta membiayai modal kerja perseroan dalam jangka panjang. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense