BREAKING NEWS
 

Dilantik Presiden

Direksi Anyar Bertekad Kerek Manfaat Dan Layanan BP Jamsostek

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : UJANG SUNDA
Rabu, 24 Februari 2021 00:46 WIB
Direksi PB Jamsostek periode 2021-2026. (Foto: Dok. BP Jamsostek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) punya direksi baru yang dinakhodai Anggoro Eko Cahyo. Mereka dilantik Presiden Jokowi, di Istana Negara, Senin (22/2). Usai pelantikan, direksi langsung mengungkapkan target yang diusung, yakti meningkatkan manfaat dan layanan bagi pekerja. 

Anggoro beserta jajaran diberi amanah Jokowi untuk mengelola dana pekerja dengan integritas tinggi, tata kelola yang baik, dan lebih inovatif. Untuk melakukan itu, penyesuaian teknologi akan ditekankan direksi baru demi memanjakan para pekerja.

"Kami juga akan melakukan digitalisasi jaminan sosial. Karena ada tiga tantangan utama yang harus kami hadapi. Yakni peningkatan cakupan peserta, peningkatan manfaat dan layanan bagi pekerja, serta optimalisasi hasil investasi dana pekerja," katanya, di Jakarta, Selasa (23/2).

Baca juga : Hari Ini Presiden Tinjau Lumbung Pangan Dan Bendungan Napun Gete Di NTT

Anggoro juga berjanji akan menjaga hubungan dengan sejumlah pemangku kepentingan. Dari sisi eksternal seperti kementerian/lembaga. Sedangkan internalnya kepada Dewan Pengawas. Dengan koordinasi yang baik, ia yakin visi misinya dapat terwujud.

Jajaran direksi periode 2021-2026 ini terbagi dalam enam direktorat: kepesertaan, pelayanan, pengembangan investasi, keuangan, perencanaan strategis, serta umum dan SDM. Tugas perluasan kepesertaan akan dipimpin Zainudin yang menjabat sebagai direktur kepesertaan. Zainudin merupakan pejabat karier di lingkungan BP Jamsostek. Posisi terakhirnya sebagai deputi direktur bidang kepesertaan korporasi dan institusi, dan merupakan pejabat aktif hingga dilantik sebagai direksi periode 2021-2026.

Adsense

Untuk layanan, Roswita Nilakurnia didapuk sebagai direktur pelayanan. Sebelumnya, Roswita menjabat sebagai direktur keuangan, SDM & umum di PT Pulo Mas Jaya, anak perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sedangkan direktur investasi diisi Edwin Michael Ridwan. Sebelumnya, Edwin menjabat sebagai SVP Investasi Pasar Uang dan Pasar Modal PT Taspen.

Baca juga : Antisipasi Gejolak Harga Cabe, Kementan Siapkan EWS Dan Bantuan Pasca Panen

Asep Rahmat Suwandha diplot sebagai direktur keuangan. Sebelum bergabung dengan BP Jamsostek, Asep merupakan ASN di Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai koordinator wilayah VI dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK.

Pramudya Iriawan Buntoro, yang sebelumnya menjabat deputi direktur bidang aktuaria BP Jamsostek, kini diamanahkan jabatan direktur perencanaan strategis dan teknologi Informasi. Dia merupakan salah satu direktur termuda dan bertalenta yang pernah menjabat sejak BP Jamsostek berdiri.

Terakhir, direktur umum dan SDM dipercayakan kepada Abdur Rahman Irsyadi. Sebelumnya, dia menjabat sebagai deputi direktur human capital BP Jamsostek. Dengan begitu, ada tiga direktur yang dilantik Presiden merupakan pejabat karir BP Jamsostek.

Baca juga : Ini Susunan Lengkap Direksi BP JamsostekĀ 

Meski telah menetapkan sejumlah direksi, Anggoro menegaskan, formasi ini tidak permanen. Suatu saat masih bisa dirombak, tergantung hasil evaluasi yang insyaallah akan dilakukan secara berkala.

"Saya berharap, formasi ini solid dan harmonis mewujudkan sinergi positif dengan seluruh stakeholders. Sehingga mampu meningkatkan kinerja, serta mewujudkan visi dan misi dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada peserta. Mohon dukungan seluruh stakeholders agar kami bisa mewujudkan kesejahteraan pekerja Indonesia," pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense