BREAKING NEWS
 

Gandeng Shopee Dan Visa

Bank Mandiri Genjot Transaksi Kartu Kredit

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : ESTI FITRIA WULANDARI
Rabu, 17 Maret 2021 20:13 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng platform e-commerce terdepan, Shopee Indonesia, serta Visa, pemimpin pembayaran digital, menghadirkan Mandiri Kartu Kredit Shopee yang menawarkan berbagai program promo dan keuntungan menarik lainnya. 

Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam berbelanja. Serta meningkatkan konsumsi masyarakat pada umumnya, terlebih di masa pandemi ini mengingat penguatan konsumsi rumah tangga sangat diperlukan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan, sebagai upaya mengantisipasi pergeseran perilaku belanja masyarakat ke arah online, inisiatif penerbitan kartu kredit co-branding pertama bersama platform belanja online, Shopee, juga merupakan implementasi keinginan Bank Mandiri untuk menjadi partner finansial Utama pilihan nasabah. Buktinya, perseroan telah menerbitkan lebih dari 1.8 juta kartu kredit bagi nasabah perseorangan.

Baca juga : Gandeng E-Commerce, Kini Ganti Kartu 4G Telkomsel Makin Gampang

"Dengan berbagai kemudahan bertransaksi ala Mandiri Kartu Kredit yang dikombinasikan dengan fitur keamanan dan aneka keuntungan berbelanja ala Shopee, kami berharap pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee akan semakin rajin berbelanja,” kata Aquarius di Jakarta, Rabu (17/3). 

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan, sebagai perusahaan berbasis teknologi, Shopee berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna melalui rangkaian inisiatif dan inovasi. Salah satunya dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra ternama guna memperluas ragam pilihan produk, serta memberikan pengalaman belanja online terbaik. 

Adsense

"Kami berharap kolaborasi Shopee bersama Mandiri dapat menjadi rangkaian awal kerja sama yang membawa manfaat, khususnya dalam memberikan kenyamanan, keuntungan lebih dan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna," ucapnya.

Baca juga : Gandeng Pupuk Indonesia, Bank Mandiri Permudah Akses Modal Petani

Melalui kartu kredit ini, Mandiri dan Shopee turut berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat penggunaan instrumen non-tunai. Selain menawarkan beragam solusi untuk menjawab kebutuhan finansial dari berbagai kalangan termasuk milenial, pemegang kartu bisa memanfaatkan kartu kreditnya di setiap transaksi. 

Salah satunya layanan kartu kredit menawarkan berbagai jenis keuntungan, seperti promo diskon atau potongan harga, cashback dan sebagainya yang tentunya dapat membantu masyarakat untuk berbelanja namun tetap cerdas dalam keuangan. 

Menyambut kerja sama ini, Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman senang dapat turut mendukung kerja sama di antara Bank Mandiri dan Shopee, yang semakin membuka akses luas kepada masyarakat Indonesia terhadap pembayaran nontunai. 

Baca juga : Gandeng PLN, Jasa Marga Kelola SPKLU Di Ruas Tol Trans Jawa

"Kami berbagi visi ini dengan semua pihak, dan ini juga sejalan dengan visi pemerintah, khususnya Bank Indonesia, menuju cashless society," katanya.

Riset Visa menunjukkan konsumen Indonesia semakin siap bertransaksi secara digital, dan akselerasi digitalisasi pembayaran menjadi sebuah pilar penting yang akan mendorong kemajuan e-commerce, dan pada gilirannya perekonomian bangsa. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense