Dark/Light Mode

Gandeng BTN, Pelindo III Sediakan Layanan Transaksi Kepelabuhanan

Jumat, 5 Maret 2021 21:59 WIB
Direktur Keuangan Pelindo III Endot Endardono dan Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin seusai menandatangani MoU di Surabaya, Jumat (5/3). (Foto: Humas Pelindo III)
Direktur Keuangan Pelindo III Endot Endardono dan Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin seusai menandatangani MoU di Surabaya, Jumat (5/3). (Foto: Humas Pelindo III)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya mewujudkan sinergi bisnis antara BUMN, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bersama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (Bank BTN) sepakat menjalin kerja sama bisnis, dalam hal pemanfaatan jasa dan produk hingga layanan perbankan.

Kerja sama ini merupakan upaya kedua Pelindo III dan Bank BTN, dalam mewujudkan sinergi bisnis yang efisien, efektif, dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kerja sama tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Keuangan Pelindo III Endot Endardono, dengan Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin di Surabaya, Jumat (5/3) siang.

Baca juga : Pandemi Covid-19, Guardian Buka Layanan Konsultasi Psikologi Gratis

Dalam MoU tersebut, Pelindo III dan BTN berkomitmen saling mengoptimalkan pelayanan dan penggunaan jasa, produk hingga layanan perbankan. Terutama, di wilayah kerja Pelindo III.

Direktur Keuangan Pelindo III Endot Endardono mengatakan, sebagai perusahaan operator pelabuhaan yang memiliki wilayah kerja cukup luas, dengan 44 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi, pihaknya terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasanya. Baik dari operasional maupun layanan transaksi perbankan.

Terlebih, pihaknya juga terus berkomitmen untuk mengimplementasikan salah satu Core Values BUMN: Kolaboratif.

Baca juga : Gandeng Garasi.id, BCA Syariah Kenalkan Solusi Pembiayaan Kendaraan

"MoU ini merupakan awal yang bagus bagi Pelindo III dan Bank BTN, dalam mewujudkan sinergi antar BUMN. Kami harap, kerja sama ini dapat semakin mengembangkan peluang pengembangan bisnis group," kata Endot.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin, menuturkan pihaknya sangat mendukung upaya Pelindo III, dalam mewujudkan pelayanan prima kepada pelanggannya. Tak hanya terbatas pada bidang transaksi perbankan saja, tetapi juga penawaran KPR lunak bagi pekerja Pelindo III hingga Supply Chain Financing bagi proyek-proyek investasi strategis milik Pelindo III.

Jasmin berharap, MoU ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis masing masing perusahaan.

Baca juga : Sandiaga Ingin Jadikan Pekerja Migran Duta Pariwisata

“Kami siap menyediakan produk perbankan terbaik kami, bagi pegawai Pelindo III maupun pembiayaan lain, untuk kebutuhan korporasi. Khususnya, proyek strategis Pelindo III. Harapannya, hal ini bisa segera terealisasi dan memberikan dampak positif, bagi bisnis perusahaan masing-masing pihak,” jelas Jasmin. 

Sebelumnya, Pelindo III juga telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Himpunan Bank Milik Negara atau (HIMBARA) yang terdiri dari Bank BNI, Bank BRI dan Bank Mandiri.

Kerja sama tersebut dilakukan dalam upaya penyediaan layanan jasa perbankan dan pengembangan Terminal Multipurpose Pelabuhan Labuan Bajo. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.