Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setelah Sumut, Jateng Susul Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

Kamis, 4 Maret 2021 07:16 WIB
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kiri) saat diterima Gubernur JawaTengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kiri) saat diterima Gubernur JawaTengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie maju sebagai ketua umum organisasi para pengusaha itu terus menguat. Setelah Kadin Sumatera Utara (Sumut), kini dukungan juga datang dari Kadin Jawa Tengah (Jateng).

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW mengatakan, Anindya merupakan sosok yang tepat mengisi Ketua Umum Kadin Indonesia yang ditinggalkan Rosan Roeslani, yang diangkat Presiden Jokowi menjadi Dubes Amerika Serikat. Menurutnya, Kadin Indonesia perlu sosok pemimpin yang gampang dan enak diajak komunikasi dan bersinergi sampai ke daerah, seperti yang ada di sosok Anindya.

Baca juga : Kadin Sumut Dorong Anindya Bakrie Maju Jadi Ketum Kadin Indonesia

“Dinamika dalam dunia usaha cepat berubah, sehingga perlu adanya sinergitas yang solid. Makanya, perlu ketua umum yang aktif, kreatif, dan komunikatif. Figur Mas Anin ini, dari sisi komunikasi dan komitmen, tidak perlu diragukan lagi. Dan kami bersama-sama ingin membesarkan kadin," katanya, saat menerima kunjungan Anindya bersama pengurus Kadin Indonesia, di kediamannya, Rabu (3/3).

Kukrit berharap, nantinya Kadin daerah dan Kadin Indonesia selalu bersinergi bersama-sama dan menjadi solusi di setiap permasalahan yang ada.

Baca juga : Anindya Bakrie Terpilih Jadi Ketum PP PBSI 2021- 2025

Dalam kunjungan tersebut, Anindya menyatakan, Jateng merupakan daerah yang mempunyai prospek ekonomi sangat bagus. Potensi itu harus diberdayakan untuk membantu pemulihan ekonomi di daerah dan nasional.

Anindya lalu memaparkan tiga hal penting yang harus dilakukan dalam memajukan perekonomian ke depan. Yaitu adanya vaksinasi, Omnibus Law, dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca juga : Tahun Ini, BRI Sunat Suku Bunga Kredit

Anindya mendorong pengusaha di Kadin Jateng untuk bisa naik kelas, dari belum mempunyai usaha menjadi usaha, usaha kecil menjadi menengah, menengah menjadi besar dan besar menjadi sampai internasional. "Program saya pemberdayaan daerah harus dilakukan. Kalau daerah maju, nasional bisa maju juga. Tapi, harus memperhatikan permasalahannya dan harus gotong royong," jelasnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, yang ikut hadir dalam pertemuan itu, mendukung siapa saja yang menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia. Bagi, yang terpenting Kadin menjadi pengungkit ekonomi setelah pandemi Covid-19. "Saya sudah berdiskusi sama beliau dan berkomitmen untuk memajukan ekonomi di wilayah Jawa Tengah dan Semarang pada khususnya," ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.