BREAKING NEWS
 

Pertamina Lubricants Lebarkan Sayap Ke Negeri Gajah Putih

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 17 Maret 2021 23:53 WIB
Direktur Utama Pertamina Lubricants Thailand Co., Ltd. Darwin Harianja dan Chairperson Iyara Energy Group Thailand, Sasithorn Nontleeraksa menandatangani kerja sama kerja sama kedistributoran ke-4 PLT, disaksikan Dubes Rachmat Budiman (tengah).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Lubricants Thailand Co., Ltd. (PLT), anak usaha Pertamina Lubricants asal Indonesia  melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan Iyara Energy Group Thailand pada 5 Maret 2021 di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok (KBRI Bangkok).

Penandatangan dilakukan Darwin Harianja, Direktur Utama PLT, yang juga salah satu direktur Indonesia Thailand Chamber of Commerce (INTCC), dengan Sasithorn Nontleeraksa selaku Chairperson Iyara Energy Group Thailand. Kesepakatan tersebut merupakan penandatanganan kerja sama kedistributoran ke-4 PLT, yang menandai upaya pengembangan sayap PLT di Negeri Gajah Putih Itu.

Baca juga : Terus Berbenah, Brantas Abipraya Siap Menyulap Kawasan Labuan Bajo

Selaku mitra lokal PLT dan distributor, Iyara Energy Group Thailand akan memfokuskan diri pada distribusi produk retail pelumas kendaraan roda dua. "Penandatanganan kerja sama ini merupakan langkah awal menuju pemulihan ekonomi kedua negara di tahun 2021,” demikian digarisbawahi Duta Besar Republik Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman.

Adsense

Dubes Rachmat Budiman berharap, ia dapat juga menyaksikan pencapaian target pemasaran sebagaimana dijadwalkan kedua pihak. Hal ini juga menunjukkan komitmen kuat Indonesia dan Thailand untuk keluar sebagai pemenang dari krisis pandemi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat kedua negara. 

Baca juga : Kejagung Limpahkan Perkara MRS Ke PN Jaktim

Sejak kehadiran Pertamina di Thailand lima tahun lalu, PLT telah memiliki tiga distributor di Thailand dengan fokus segmen yang berbeda-beda. Menurut Darwin Harianja, PLT banyak belajar dalam menjalankan bisnisnya, terutama dalam local responsiveness pasar.

Selain pertumbuhan pasar pelumas roda dua yang meningkat signifikan dalam 5 tahun terakhir, tahun 2020 lalu juga membuktikan bahwa kendaraan roda dua ini merupakan produk yang paling mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Georgina Rodriguez, WAGs Terkaya Nomor Empat

Kerja sama PLT dengan mitra lokal ini searah dengan kebijakan pertumbuhan Pertamina di pasar International dengan selalu berupaya menyeimbangkan global integration perusahaan dengan local responsiveness. Kemitraan ini juga diharapkan akan meningkatkan local responsiveness terhadap produk-produk Pertamina dalam merespons kebutuhan pasar di Thailand.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense