BREAKING NEWS
 

Asyik Nih! Ada Tur Wisata Edukasi Di Bandara YIA, Ini Syaratnya

Reporter & Editor :
FAZRY
Rabu, 14 April 2021 12:54 WIB
Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) meluncurkan program tur edukasi wisata baru bernama Discover YIA (Yogyakarta International Airport) bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih dekat seputar Bandara. 

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji, mengatakan Discover YIA merupakan program Airport Educational Tour pertama di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, Angkasa Pura I bekerja sama dengan PT Natra.

"Dengan adanya Program Discover YIA kita bisa lebih banyak cerita tentang apa yang dimiliki Yogyakarta melalui Bandara Internasional Yogyakarta. Kini, orang bisa datang ke bandara bisa belajar. Apalagi bandara ini dibangun oleh putra bangsa," jelasnya.

Dijelaskan, Bandara Internasional Yogyakarta bukan hanya dibangun sekedar menjadi Airport saja tetapi menjadi bagian dari identitas dan kearifan masyarakat Yogyakarta. Seperti adanya Taman Sari, Plekung Gading, Pasar Kota Gede bahkan sebagian dari bandara ini seperti mininya Yogyakarta. 

Baca juga : Kolaborasi UBL dan Pegadaian Resmikan Ruang Kreatif dan Wisata Edukasi Daur Ulang Sampah

Discover YIA juga merupakan layanan yang ditujukan untuk mengakomodir wisatawan dalam mengenal kebandarudaraan, serta profil YIA.

"Program ini merupakan komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pengguna jasa bandara, sekaligus sebagai upaya mendukung keterbukaan informasi dan proses edukasi mengenai kearifan budaya lokal dan ikon-ikon Yogyakarta yang berada di YIA," imbuhnya.

Adsense

Sementara itu, Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana mengapresiasi wisata edukasi di Bandara YIA yang digagas oleh PT Angkasa Pura I (Persero). Disebutkan, pengunjung bisa berkeliling bandara sehingga memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka.

"Kalau jadi penumpang biasanya menuju ruang tunggu dan langsung Boarding, pengunjung akan menikmati wisata edukasi yang disediakan oleh AP I ini bisa mengelilingi bandara dengan menggunakan bus," ungkap Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana.

Baca juga : Biaya Layanan GeNose Di Bandara YIA Dan Juanda Rp 40.000, Begini Caranya...

Dalam program Discover YIA, pengguna jasa akan diajak berkeliling terminal bandara, serta menyusuri sisi udara airside, mengunjungi Fire Station atau unit Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Kecelakaan Pesawat (PK - PKP) dengan menggunakan bus bebas pandang sehingga peserta dapat mengamati dan mengenali bandara dengan baik.

Selain itu, pengguna jasa juga akan diperkenalkan pada berbagai fasilitas dan keunggulan YIA, termasuk Galeri UMKM di bandara terbesar di Indonesia, yaitu Galeri Pasar Kotagede.

Bagi pengguna jasa bandara yang tertarik untuk mengikuti program DiscoverYIA, bisa menghubungi paling lambat H-7 sebelum jadwal pelaksanaan program melalui email info@discover-yia.id atau telp/WA 081578800111. Jumlah peserta dalam satu kali program minimal 10 orang dan maksimal 20 orang. 

Dalam acara tersebut, hadir juga PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama, Project Manager Bandara Internasional Yogyakarta Taochid Purnama Hadi, Komandan Satuan Radar 215 Congot Letkol. Nanang Mahfudi.

Baca juga : Muhammadiyah Izinkan Shalat Jamaah Di Masjid, Ini Syaratnya

Selain itu, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Pariwisata Arinta Kurnia, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen dan Pacitan serta insan pariwasata di yoggyakarta antara lain PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), beserta jajaran perwakilan stakeholder yang beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense