Dark/Light Mode

Kolaborasi UBL dan Pegadaian Resmikan Ruang Kreatif dan Wisata Edukasi Daur Ulang Sampah

Kamis, 1 April 2021 10:07 WIB
Kolaborasi UBL dan Pegadaian Resmikan Ruang Kreatif dan Wisata Edukasi Daur Ulang Sampah

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Pegadaian (Persero) berkolaborasi dengan Universitas Budi Luhur (UBL) meresmikan pembukaan The Gade Creative Lounge dan Bank Sampah Budi Luhur di Universitas Budi Luhur Jakarta, kemarin (31/3).

Peresmian The Gade Creative Lounge dan Bank Sampah Budi Luhur ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian, Dr. Damar Latri Setiawan dan Rektor Universitas Budi Luhur Dr.Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. didampingi Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kementerian BUMN, Agus Suharyono dan Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA. Peresmian ini salah satu implementasi kerja sama Universitas Budi Luhur dan PT. Pegadaian (Persero) sejak tahun 2019. 

Baca juga : Usut Korupsi Pengadaan Barang Covid-19, KPK Geledah 4 Lokasi Dalam Dua Hari

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT. Pegadaian (Persero) Dr. Damar Latri Setiawan, menyampaikan alasan pemilihan Universitas Budi Luhur karena selama ini diketahui bahwa Universitas Budi Luhur telah memiliki pengelolaan sampah secara organik dan anorganik sejak 8 tahun yang lalu dan telah memiliki nama besar. Ini dibuktikan dengan Bank Sampah Budi Luhur mendapat penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta karena Bank Sampah Budi Luhur secara konsisten melakukan pemilahan sampah.

Selain itu, lanjut Damar, PT Pegadaian memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Bank Sampah Budi Luhur sebagai lembaga pengelolaan sampah dengan kualitas Grade A, sehingga menjadi Bank Sampah percontohan di Indonesia dan menjadikan Bank Sampah Budi Luhur sebagai wisata edukasi daur ulang 

Baca juga : Dadang-Sahrul Gunawan Resmi Jadi Bupati Dan Wabup Bandung

Sementara Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM. menyampaikan terima kasih dan penghargaan bagi PT. Pegadaian atas  bantuan dan kerja sama selama ini yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, dosen maupun para masyarakat sekitar untuk mengelola sampah secara baik, " Kolaborasi antara Universitas Budi luhur dan Pegadaian terhadap Bank Sampah Budi Luhur sehingga menjadikan wisata edukasi daur ulang yang diharapakan dapat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan hidup" Ungkap Rektor Universitas Budi Luhur.

Universitas Budi Luhur telah mencatatkan prestasi positif terkait pengelolaan sampah dilingkungan masyarakat serta menjadi motivator dalam hal pengelolaan di lingkungan perguruan tinggi. Hal ini sebagai bentuk konsistensi kampus dalam mendorong kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup, tutup Wendi. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.