Dark/Light Mode

Mitsubishi New Pajero Sport Mengaspal Di Indonesia, Ini Kelebihannya

Selasa, 16 Februari 2021 16:09 WIB
Mitsubishi New Pajero Sport. (Foto: ist)
Mitsubishi New Pajero Sport. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi New Pajero Sport untuk pasar Indonesia. Model ini merupakan penyegaran dari Pajero Sport sebelumnya. 

“New Pajero Sport mengusung tagline Live the Adventure,” ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura saat jumpa pers peluncuran New Pajero Sport, Selasa (16/2).

Menurut Nakamura, sejak diperkenalkan pada 2009, Mitsubishi Pajero Sport telah mendapatkan penerimaan positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan total populasi Pajero Sport di Indonesia yang saat ini telah mencapai 164.773 unit.

“Dengan segala keunggulan yang dilengkapi pada New Pajero Sport, kami berharap model ini mendapatkan penerimaan yang lebih baik lagi,” kata  Nakamura.

Baca juga : China Dukung Indonesia Di Kepemimpinan G-20

Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, sebagai sebuah simbol kesuksesan New Pajero Sport hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan. Ini menjadikan New Pajero Sport sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang lebih tangguh, mewah dan dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir.

“Hal itu menjadikan New Pajero Sport sebagai SUV istimewa, raja dari SUV,” ujarnya.

Dari segi desain, Irwan mengatakan, New Pajero Sport hadir dengan penyegaran desain pada sisi eksterior dengan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors. “Ini membuat tampilan depan jadi lebih tegas, percaya diri dan memberikan visibilitas baik,” ujarnya.

Penyegaran terlihat pada New Dynamic Shield Grille design, Power Tail Gate (dengan Kick sensor dan remote controlActive Cornering LampSunroof, New Front Combination Lamp. Selain itu sisi eksterior juga menawarkan desain berkelas dan berkualitas tinggi dengan pembaruan pada New Better Hood Visibility, New Alloy Wheels 18-Inch Two Tone, New Fin-type Antenna dan New Design of Rear Combination Lamp.

Baca juga : Mitsubishi Luncurin New Pajero Sport 16 Februari

 

Interior 
 

Dari sisi interior, lanjut Irwan, New Pajero Sport menawarkan kemewahan dan kenyamanan kabin dengan kualitas tinggi. Hal ini bisa dilihat dari pembaharuan pada New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), New LCD Meter Cluster 8” 2, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.

Dari sektor dapur pacu, New Pajero Sport dibekali mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler,yang menghasilkan output maksimum: 181 PS pada 3.500 RPM, torsi 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Ditunjang oleh transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential, Ground Clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter. 

Selain itu New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control, terbaik dikelasnya. Mobil ini juga dibekali dengan Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters.

Interior

Baca juga : Michela Persico, Senang Diajak Naik Pelaminan

Terakhir dari sektor keselamatan, lanjut Irwan, New Pajero Sport dilengkapi fitur keselamatan yang unggul di kelasnya. Seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Reary Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolutionbody, dan Rigid Lightweight body. 

Lalu berapakah harganya New Pajero Sport? Irwan mengatakan, New Pajero Sport hadir dalam enam tipe. Yaitu GLX 4x4 MT dibanderol Rp 567.800.000, Exceed 4x2 MT Rp 502.800.000, Exceed 4x2 AT Rp 517.800.000, Dakar 4x2 AT Rp 575.700.000, Dakar Ultimate 4x2 AT Rp 624.700.000, dan Dakar Ultimate 4x4 AT Rp 733.700.000.

New Pajero Sport memiliki lima pilihan warna yakni Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver dan Jet Black Mica. Terdapat penambahan harga untuk pilihan warna Quartz White Pearl sebesar Rp 3.000.000. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.