BREAKING NEWS
 

HUT Ke-58, TASPEN Optimistis Menuju Kinerja Pelayanan Dan Investasi Yang Lebih Prima

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 17 April 2021 11:02 WIB
Ilustrasi kegiatan operasional di PT TASPEN (Foto: Humas TASPEN)

 Sebelumnya 
Kosasih menjelaskan, prinsip AKHLAK, PAHALA (Pastikan Aman, Hasil, Andal, Likuid dan Antisipatif) dan Good Corporate Governance (GCG) dilakukan dalam seluruh kegiatan investasi dan operasional perseroan.

Dalam menentukan instrumen investasi, selain memastikan investasinya aman, juga selalu memberikan imbal hasil yang tinggi, andal pengelolannya, likuiditasnya memadai, dan selalu antisipatif terhadap volatilitas pasar.

Kosasih optimistis, TASPEN dapat mempertahankan kinerja yang prima. Kinerja investasi diyakini menjadi motor penggerak kinerja Perseroan secara menyeluruh.

Jika dibandingkan dengan entitas regional, kinerja imbal hasil investasi PT Taspen tidak kalah cemerlang.

Baca juga : TASPEN Tingkatkan Kesejahteraan ASN Dan Pensiunan Lewat Loyalty Program

Perseroan mampu menunjukkan kinerja terbaik jika dibandingkan dengan enam entitas lain, yang juga mengelola dana pensiun bagi aparatur sipil (civil servants), yakni dari Singapura, Malaysia, Thailand, Korea, Jepang, dan bahkan Amerika Serikat.

Dalam memberikan layanan terbaik, Perseroan terus mendekatkan diri pada pesertanya melalui 57 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, TASPEN juga hadir dalam Mal Pelayanan Publik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, TASPEN juga telah menyiapkan layanan berbasis digital untuk memudahkan peserta dalam mengajukan klaim.

Baca juga : Kadin Optimis Kinerja Sektor Perikanan dan Kelautan Membaik

TASPEN menghadirkan Layanan TASPEN PESONA (TASPEN Tangap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona) melalui layanan e-klim TASPEN, TASPEN Care dan TASPEN Otentikasi.

Mengutamakan GCG

TASPEN berkomitmen untuk membangun iklim bisnis yang benar, adil, dan sehat, sesuai dengan prinsip GCG.

Penerapan prinsip GCG, menurut Kosasih, memiliki manfaat untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha. Terpenting, itu merupakan bentuk pertanggungjawaban TASPEN kepada stakeholder dan peserta.

Baca juga : Menko Luhut Optimis Kinerja Ekspor Dan Investasi Kinclong

"Sebagai Penyelenggara Jaminan Sosial, TASPEN wajib memastikan kegiatan usaha berjalan sesuai dengan arah tujuan, mekanisme yang benar dan adil, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab," ujar Kosasih.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense